Amazon Rilis ‘Fire Phone’, dengan Kemampuan 3D Dynamic Sensor

Amazon Fire Phone app store

Jakarta – Smartphone pertama buatan Amazon akhirnya diperkenalkan secara resmi dengan nama Amazon Fire Phone. Sesuai dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan Amazon sedang mengembangkan ponsel 3D, Fire terbukti dibekali dengan berbagai kemampuan 3D.

Smartphone Amazon Fire ini menggunakan material kelas atas, seperti Gorilla Glass 3 di bagian depan dan belakang, tombol aluminium, material stainless steel, dan grip berbahan karet polyurethane

Amazon Fire membawa berbagai fitur inovatif. Seperti misalnya fitur Dynamic Perspective dan Firefly. Dua teknologi baru tersebut memungkinkan Anda melihat dan berinteraksi dengan dunia melalui cara baru.

Dynamic Perspective menggunakan sistem sensor baru untuk merespon cara pengguna menggenggam, melihat dan menggerakkan ponsel Amazon Fire. Fitur ini memanfaatkan empat kamera khusus dan empat LED inframerah yang dipasang di bagian depan ponsel.

Dengan begitu, Dynamic Perspective mampu merespons gerakan tangan untuk melakukan autoscroll, memutar, mengintip layar, dan lainnya, sehingga navigasi lebih mudah dan menyenangkan.

Auto scroll pada Amazon Fire bisa akan memungkinkan pengguna membaca website panjang atau sebuah buku tanpa perlu menyentuh layar, karena cukup menggerakkan ponsel saja.

Tak hanya itu, fitur Dynamic Perspective juga memungkinkan para developer game atau aplikasi seperti melihat gambar atau menangkap gerakan kepala, sehingga sebuah game bisa menampilkan suasana dalam ruangan secara keseluruhan.

Amazon juga memberikan Dynamic Perspective SDK bagi para developer. Dengan begitu, para developer bisa mengembangkan berbagai aplikasi yang menarik dengan memanfaatkan teknologi baru dari Amazon tersebut.

Sementara fitur Firefly merupakan teknologi pengenal berbagai benda secara cepat, baik itu berupa gambar, teks, maupun audio dengan memanfaatkan katalog konten yang dimiliki Amazon.

Pengguna bisa mengidentifikasi alamat web atau email, kode QR dan barcode, nomor telepon, dan ratusan juta produk yang sudah dikenal Amazon, seperti film, tayangan program TV, lagu, dan produk lainnya. Semua bisa dilakukan cukup dengan menekan tombol Firefly.

Amazon Fire juga terintegrasi dengan layanan Amazon lain seperti Mayday, ASAP (Advanced Streaming and Prediction), X-Ray, dan Second Screen. Semuanya didukung oleh penyimpan awan internet sehingga bisa diakses dimanapun.

Dan seperti juga tablet Kindle Fire, smartphone Amazon Fire ini menjalankan Android OS, namuan tanpa dukungan Play Store, karena menggunakan toko aplikasi sendiri, Amazon App Store.

Smartphone buatan Amazon ini sudah bisa dipesan secara eksklusif hanya untuk wilayah Amerika Serikat lewat operator AT&T. Barang akan mulai dikirim pada 25 Juli mendatang.

Untuk harganya, Amazon Fire dibanderol mulai USD 199 untuk model 32GB dengan kontrak. Sementara untuk model 64GB dijual seharga USD299 dengan kontrak. Sedangkan jika tanpa kontrak, untuk model 32GB dijual seharga USD649, dan untuk model 64GB harganya USD749.

Berikut ini spesifikasi Amazon Fire Phone:

  • Prosesor: Quad-core Qualcomm Snapdragon 2.2 GHz processor dan 2GB RAM
  • Display HD 4,7 inci, dilengkapi ambient light sensor dan Dynamic Image Contrast
  • Global LTE dan konektivitas 9 bands LTE, 4 bands GSM, 5 bands UMTS, 802.11ac support, WiFi, NFC dan Bluetooth.
  • Dual stereo speakers with Dolby Digital Plus
  • Kamera 13MP with backside illumination, LED flash, 5-element f/2.0 lens, Optical Image Stabilization (OIS), HDR serta kamera depan 2.1MP, masing-masing kamera mampu merekam video 1080p HD.
  • Kemampuan backup dan restore ke Amazon Web Services dan cloud.

Amazon Fire Phone dengan fitur Firefly

Amazon Fire Phone maps

Amazon Fire Phone camera

Amazon Fire Phone colour

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0