telset

Amazon Luncurkan Kindle Fire HD

Jakarta – Amazon telah mengumumkan tablet generasi terbarunya, Kindle Fire HD yang tersedia dalam dua variasi, yakni berukuran 7 inchi dan versi yang lebih besarnya dengan ukuran 8,9 inchi.

Tablet terbaru Amazon yang diluncurkan dalam sebuah acara di Santa Monica, Amerika Serikat ini menggunakan layar dengan resolusi 1920 × 1200 piksel, yang menghasilkan 254 piksel per inchi (PPI).

Amazon membanderol Kindle Fire HD 8,9 inchi seharga USD 299 dan mulai dikapalkan pada tanggal 20 November. Sementara versi lebih kecil dari Kindle Fire HD dengan layar 7 inchi akan dijual USD199 dan akan dikapalkan pada 14 September.

Seperti diberitakan bgr dan dikutip telsetNews, Jumat (7/9), tablet Kindel Fire HD 8.9 menggunakan prosesor TI OMAP 4470. Perangkat ini memiliki dua antena Wi-Fi terpisah yang berjalan di dua frekuensi berbeda, yakni 5GHz dan 2.4GHz sehingga dapat memaksimalkan efisiensi data.

Yang menarik, Kindle Fire HD 8.9 menjadi tablet pertama yang memiliki kamera depan kualitas HD yang dapat digunakan untuk membuat panggilan video pada aplikasi Skype.

Untuk media penyimpanannya, Kindle Fire HD memiliki storage sebesar 16 GB, lebih besar dibanding versi Kindle Fire, yang hanya 8 GB. Amazon menyebutkan, penambahan ini dilakukan karena dengan kapasitas 8 GB tidak memberikan ruang yang cukup bagi pengguna untuk menyimpan konten mereka.

Amazon juga akan menjual Kindle Fire HD 8.9 versi 4G LTE dengan harga USD 499, dengan kapasitas penyimpanan 32GB. Dengan membayar USD 50 per tahun, pengguna bisa mendapatkan 250MB data per bulan dan 20GB penyimpanan awan.

Dalam acara peluncuran ini Amazon juga mengumumkan bahwa mereka telah memberikan potongan harga untuk tablet Kindle Fire versi lama, yang akan dijual seharga USD159. [hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0