Amazon Bakal Luncurkan Streaming Video Game ke Ponsel?

Telset.id, Jakarta – Perusaahaan retail online Amazon dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan layanan streaming video game untuk perangkat seluler. Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat Verizon juga dilaporkan tengah menyiapkan hal serupa. Kabarnya, layanan tersebut akan meluncur tahun ini.

Berbeda dari Verizon, dikutip dari PhoneArena, layanan Amazon akan dirilis pada 2020, dengan layanan cloud computing (juga milik Amazon) menjadi tulang punggungnya.

Layanan ini bertujuan membawa judul-judul besar game ke semua smartphone atau perangkat lain yang mendukung. Sayang, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait layanan streaming video game ini dari Amazon.

{Baca juga: Saingi Twitch, Sony Perkenalkan Streaming Game “PlayJ”}

Amazon sudah berkecimpung dalam industri game dengan platform live video streaming Twitch. Jadi, masuk akal jika raksasa Amerika Serikat itu mencoba bersaing dengan pemain lain.

Layanan streaming ini sendiri berpotensi untuk terus tumbuh. Pasalnya dengan ini akan menghilangkan kebutuhan pemain untuk membeli perangkat keras yang mahal, seperti PC dan konsol saat menjalankan game yang kompleks.

{Baca juga: Film Gratis dan Saluran TV Bakal Jadi Produk Amazon Berikutnya}

Amazon pun mencoba memperluas industri game ke tipe konsumen baru. Dengan demikian, pengguna memungkinkan untuk memainkannya di perangkat seperti smartphone dan tablet.

Untuk saat ini, Amazon sedang mencari mitra yang akan membantu membangun katalog game menarik. Dengan begitu, pengguna akan tertarik saat layanan streamingnya ditayangkan. [BA/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0