Amankan Jalur Mudik, Indosat Geber Modernisasi Jaringan

Yune Marketatmo dan Fadzri Sentosa (isat)
Fadzri Sentosa (kanan) dan Yune Marketatmo (kiri)

Jakarta – Untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan trafik data menjelang lebaran tahun 2013, Indosat menyiapkan penambahan kapasitas jaringan sebesar 150 TB (Terabyte) dari kapasitas sebelumnya 120TB.

“Kenaikkan penggunaan data pada tahun lalu tercatat sebesar 20 hingga 30 persen. Dan untuk mengantisipasi lonjakan trafik di tahun ini, kami meningkatkan kapasitas hingga 150 TB,” Jelas Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale & Infrastructure Indosat pada acara ‘Indosat Sambut Ramadhan’ di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (13/6).

Fadzri mengakui, Indosat baru bisa merampungkan sekitar 30%-40% dari rencana modernisasi jaringan tahun ini yang mencakup 25.000 base transceiver station (BTS). “Kami berharap sebagian besar bisa dikejar sebelum Lebaran, khususnya di jalur mudik Jawa dan Sumatera.

“Kami akan utamakan yang bisa selesai duluan di wilayah sepanjang jalur mudik Jawa dan Sumatera. Sisanya akan kita selesaikan setelah Lebaran,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, untuk melakukan modernisasi jaringan ini, Indosat menggunakan dana belanja modal (capital expenditure/capex) 2013 sebesar Rp 8 triliun. Dan hingga saat ini yang telah rampung di wilayah Jakarta dan Bali saja, mencakup 12.500 BTS. Sedangkan sisanya di Jawa dan Sumatera masih belum selesai.

Di triwulan pertama tahun 2013, Indosat tercatat telah memiliki jumlah pelanggan sebanyak 55,9 juta pelanggan selular, dengan infrastruktur sebanyak 22.097 BTS, dimana sebanyak 4.645 BTS sudah mengadopsi 3G.[WNH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0