Alat Ini Dapat Memberitahu Manis Atau Tidaknya Sebuah Alpukat

scioJakarta – Setiap manusia datang ke dunia dengan sebuah otak di kepalanya. Itulah sebabnya mereka selalu ingin tahu. Entah itu terkait orang lain, lingkungan, atau bahkan benda yang dimakan. Nah, pernahkah anda bertanya-tanya, apa kira-kira yang ada di dalam sebuah Alpukat atau buah lainnya? Terbuat dari apa itu, berapa banyak kalori di dalamnya dan semanis apa dia?

Jika jawabannya adalah ya, maka berterima kasihlah pada sekelompok ilmuwan asal Israel ini, yang memungkinkan rasa ingin tahu Anda itu teratasi. Adalah SCiO, nama perangkat itu. Sebuah sensor molekul berukuran saku yang dipatenkan oleh Consumer Physics Inc., sebuah startup yang berbasis di Tel Aviv, Israel.

Cara kerjanya sederhana, Anda hanya perlu menempatkan sensor di dekat obyek dan menekan tombol selama dua detik, sebelum akhirnya SCiO dapat menganalisis objek yang dimaksud dan mengirim informasi melalui “awan” kepada pengguna smartphone. Hmm…

Jika Anda tertarik, bersabarlah untuk produk jadinya. Karena hingga saat ini SCiO masih dalam tahap pengerjaan.

Dilansir telsetNews dari Mashable, disebutkan bahwa pengembang perangkat ini telah memulai kampanye Kickstarter untuk mengumpulkan USD 200.000 untuk proyek ini. Kini, lebih dari 11.000 orang telah siap mendukung mereka, membuat dukungan keuangan SCIO meroket hingga hampir USD 2,5 juta. SCIO sendiri akan mulai dikapalkan pada bulan Desember 2014. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0