telset

Akun Twitter PayPal Dibajak Hacker

Jakarta – Serangan peretas terus menggila. Setelah meng-hack akun Twitter milik Fox News, kali ini yang dibajak adalah akun Twitter milik PayPal. Pembajakan ini dilakukan sehari setelah pembajakan akun milik Fox News.

Kejadian tersebut hanya berlangsung kemarin selama lebih dari satu jam. Kemudian terdapat serangan lagi dengan mengirim pesan yang mengkritik kebijakan dalam pembayaran PayPal.

Uniknya, pembajakan akun tersebut mengarahkan follower PayPal untuk mengklik paypalsucks.com. sebuah situs yang ditujuan mengekspos mimpi buruk jika kita melakukan bisnis dengan cara PayPal ajukan.

Twit yang sudah ada langsung dihapus oleh PayPal beberapa jam setelah pembajakan. Hanya muncul kalimat di akun Twitter PayPal Maaf, untuk melihat profil sedang ditangguhkan.

Seperti yang dikutip telsetnews dari Reuters (06/07), seorang juru bicara PayPal mengatakan melalui email bahwa serangan pada akun Twitter tidak mempengaruhi operasi perusahaan atau jaringan internal komputer. Para pejabat PayPal melalui Twitternya enggan memberikan respon email ketika ada yang bertanya.

“PayPal Inggris tidak terpengaruh oleh ini,” kata juru bicara PayPal. PayPal sendiri adalah anak perusahaan dari Ebay Inc , perusahaan e-commerce.[tsn/ hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0