Akun Google Play Bisa Digunakan Sekeluarga

Telset.id, Jakarta – Google kembali membuat inovasi baru, kali ini Google akan membuat satu akun Play Store agar bisa dipakai oleh seluruh anggota keluarga pemiliknya. Skema tersebut akan dirilis dengan nama ‘Google Play Family Library’.

Google Play Family Library rencananya bisa dipakai oleh enam orang yang dimasukkan ke dalam daftar keluarga pemilik akunnnya.

Skema ini layaknya konsep Family Sharing yang dirilis oleh Apple sejak 2014 lalu. Namun demikian, Google sudah memulai mencoba akun untuk grup keluarga ini lewat Google Play Music pada Desember 2015 lalu.

Cara kerja dari Google Play Family Library yakni semua akun Google yang dimasukkan akan bisa mengakses semua aplikasi, video, dan buku yang dimiliki oleh pemegang akun utama.

Sedangkan untuk pemegang akun utama juga bisa mengontrol konten-konten apa saja yang hendak dibagikan, sehingga bisa membatasi konten yang bisa diakses oleh anak-anak.

Tidak itu saja untuk konsep akun Google Play untuk grup keluarga ini hanya butuh satu kartu kredit. Sehingga setiap transaksi yang dilakukan di toko aplikasi Google itu juga bisa dipantau.

Google Play Family Library akan dirilis oleh Google pada akhir Juli 2016 di beberapa negara terpilih. Belum diketahui apakah Indonesia termasuk di dalam daftar negara pertama yang bisa mencobanya atau tidak. (MS)

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI