telset

Akun Email Lebih Mendapat Proteksi Dibanding Akun Bank

Jakarta – Tingkat kriminal di dunia maya atau dikenal dengan istilah cybercrime terus meningkat. Kini kasus pencurian data pribadi menyerang lewat akun pribadi berupa email, jejaring sosial, dan akun bank. Perusahaan antivirus, Norton menemukan orang yang lebih memberikan keamanan esktra pada email dibandingkan akun bank.

Hal ini dibuktikan dari laporan data terbaru yang dikeluarkan Norton, bahwa saat ini diketahui ada sekitar 27% masyarakat di dunia yang memperhatikan keamanan email sebagai perhatian utama.

Menurut Rita Nurtika, Consumer Manager Norton Indonesia, keamanan email dianggap lebih krusial karena segala sesuatunya terakses lewat email, bahkan password akun bank sekalipun. Sedangkan 19% merasa perlu memasangkan password unik untuk di sosial medianya.

“Jumlah ini mengalahkan persepsi masyarakat terhadap keamanan akun bank. Hal ini disebabkan karena jejaring sosial menghubungkan individu dengan banyak orang,” papar Rita kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/11).

Secara global, lanjutnya, pertumbuhan cybercrime terus bertambah sebanyak 500 ribu per hari sejak 2011 hingga 2012. Dan China merupakan negara dengan korban cybercrime terbesar di dunia. Hal ini dikarenakan populasi penduduknya yang juga besar.

“Saat ini China menjadi negara paling banyak korban cybercrime. Tapi tingkat cybercrime di Indonesia juga sudah cukup tinggi,” ucapnya mengingatkan. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0