telset

Aktivasi Android Tembus 1 Juta Per Hari

Jakarta – Android merupakan sistem operasi yang memiliki banyak aplikasi, baik yang gratis maupun berbayar. Sistem operasi besutan Google ini kian digemari pengguna dari seluruh penjuru dunia.

Dalam event press Motorola kemarin, Eric Schmidt, CEO Google memberikan keterangan bahwa kini sudah terdapat 1,3 juta device dengan sistem operasi Android yang diaktifkan tiap harinya. Jumlah total ini didapat dari kombinasi smartphone Android, tablet, dan berbagai perangkat android lainnya.

Schmidt juga menyebutkan, dari 1,3 juta device, 70 ribu diantaranya adalah tablet Android. Jumlah tersebut hanya mewakili 5,38 persen dari total jumlah perangkat yang diaktifkan setiap harinya.

Pada bulan Juni lalu, Andy Rubin, Vice President divisi Mobile dari Google, mengatakan data yang masuk ke Google menyebutkan jumlah aktivasi perangkat Android per hari mencapai 900 ribu.

Itu berarti, aktivasi harian Android meningkat sekitar 400 ribu unit per hari atau terjadi peningkatan sebesar 44 persen dalam tiga bulan terakhir. Demikian yang telsetNews kutip dari BGR, Kamis (6/9).

Melihat angka pertumbuhan Android yang pesat tersebut, bukan mustahil Google dapat menembus angka 2 juta aktivasi sehari sebelum tahun 2012 berakhir. Kita lihat saja perkembangannya.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0