Aktifkan Siri dengan ‘Hey Siri’, Terintegrasi Shazam & Smarthome Apple

Siri dengan 'Hey Siri'

Jakarta – Apple berusaha untuk membuat Siri, asisten cerdas di iOS menjadi lebih cerdas. Fitur baru yang paling menonjol dari Siri adalah kini Anda benar-benar dapat mengaktifkannya dengan suara saja.

Untuk mengaktifkan Siri, kini Anda hanya tinggal mengatakan “Hey, Siri”, tidak perlu double tap atau bahkan tekan tombol apapun seperti yang lalu. Kata “Hey Siri” bisa diganti sesuai keinginan, misalnya “Hey Jarvis”, atau lainnya.

Fitur ini sebenarnya bukan baru, karena fitur serupa juga sudah terdapat di Android yang dikenal dengan nama “Ok Google”, untuk mengaktifkan fitur Google Now.

Apple juga telah menambahkan kemampuan Siri dengan pengenalan musik secara otomatis melalui kemitraan dengan layanan Shazam. Rumor tentang fitur ini memang sempat santer sebelum acara, dan memang akhirnya terbukti benar.

Siri juga mendapatkan beberapa fitur baru, sepertidapat melakukan pembelian iTunes melalui suara, ditambah Siri sekarang mengambil perintah dalam 22 bahasa tambahan.

Dan asyiknya, Siri kini terintegrasi dengan fitur baru smarthome Apple. Anda hanya tinggal mengatakan kepada Siri “bersiap-siap untuk tidur”, maka pintu rumah Anda akan segera terkunci dan lampu di kamar Anda pun meredupkan. Wow..asyikan…[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0