Akhirnya Jepang Kebagian Pokemon GO

Pokemon GO

Telset.id, Jakarta – Sejak pertama dirilis, Pokemon GO baru bisa dirasakan di wilayah Amerika dan Eropa. Tapi kini Pokemon GO akhirnya mulai merambah Asia, dan negara pertama yang mendapatkannya adalah negara pencipta Pokemon. Yup, akhirnya Jepang kebagian Pokemon Go.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Jepang kebagian Pokemon Go. Game fenomenal ini sudah tersedia di Play Store dan setengah jam kemudian menyusul di App Store iOS. Dan tidak perlu menunggu waktu lama, sudah banyak pengguna yang memainkan Pokemon GO resmi.

05c01f91-0b58-4b5d-b1c6-8445c0a4afc2

Namun, dibalik kesenangan tersebut, pemerintah Jepang langsung mengeluarkan peringatan bagi pengguna Pokemon GO agar lebih berhati-hati dalam memainkannya untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Dikutip dari Reuters, National Center for Incident Readliness and Strategy for Cybersecurity (NISC) di Jepang telah mengeluarkan sedikitnya 9 peringatan bagi pengguna Pokemon GO yang seluruhnya bertujuan untuk menghindarkan mereka dari kejadian yang tidak diinginkan.

Peringatan yang dikeluarkan antara lain adalah jangan menggunakan nama asli di game, hindari area berbahaya, waspada terhadap udara panas saat mencari Pokemon di luar ruangan sampai membawa baterai tambahan agar smartphone bisa bertahan lama.

Bahkan, kementerian Jepang lewat Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga mengatakan para pengguna Pokemon GO harus mematuhi peringatan tersebut agar mereka semuanya aman. Well, setelah jepang kebagian Pokemon Go, mungkinkah Indonesia akan segera menyusul? Kita tunggu saja. [FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here