Aero Glass Muncul Lagi di Windows 10

Windows 10 Aero GlassJAKARTA – Tampilan yang lebih segar dan fitur baru muncul di preview Windows 10 yang baru dirilis Microsoft. Salah satu yang menarik perhatian untuk sistem operasi di PC ini adalah kemunculan Aero Glass.

Ya, kemunculan kembali eleman tersebut di user interface telah mengobati kerinduan pengguna. Tampilan ini sebelumnya diperkenalkan di Windows 7, namun absen di Windows 8 dan Windows 8.1.

“Kami mendengar bahwa dari Windows Insider yang ingin melihat kembalinya Aero Glass dari Windows 7. Kami telah bekerja untuk bagaimana caranya memuaskan permintaan tersebut,” kata Gabriel Aul dari Microsoft, yang dikutip telsetNews dari Venture Beat, Kamis (30/4/2015).

Ia lebih lanjut menjelaskan, tidak semua orang akan bisa mencicipi Aero Glass, karena Microsoft tengah menjalankan test A/B dengan tampilan tersebut. Sebagian tester Windows 10 akan melihat bagian transparan di mensu Start dan taskbar sedang yang lain akan melihat efek blur.

Microsoft lantas akan memilih salah satu yang bakal menjadi default berdasarkan umpan balik yang diterima. Fitur lain yang juga mendapat penyegaran tampilan adalah Cortana, Multitasking, New default Windows sounds, Music and Video preview apps dna masih banyak lagi. [TS/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI