telset
spot_img

Advan Hadirkan iPad Mini ‘Rasa Lokal’

Advan Vandroid T5-A
Advan Vandroid T5-A

Jakarta – Produk-produk keluaran Apple yang inovatif telah mendorong pabrikan lainnya meniru konsep perangkat buatan mereka. Tak hanya vendor global, untuk tingkatan lokal pun gadget buatan Apple tak luput dibuat “kembarannya”.

Salah satunya yang ditunjukan vendor komputer lokal, Advan, yang coba menghadirkan ‘kembaran’ iPad Mini lewat produk terbarunya, tablet Vandroid seri T5-A. Tablet ini sekilas memang nampak mirip dengan tablet mini buatan Apple itu.

Dengan casing yang didominasi warna putih, wujudnya memang hampir serupa dengan iPad Mini. Pihak Advan bahkan cukup ‘pede’ menyebut tablet andalan terbarunya ini sebagai ‘iPad Mini’ rasa lokal.

Tjandra Lianto, Business Development dan Marketing Head Advan mengatakan, desain T5-A yang dibuat bergaya iPad Mini memang sengaja dilakukan untuk mengakomodir para fans gadget Apple yang selama ini urung menikmatinya lantaran harga yang terlalu mahal.

“Dengan hadirnya Vandroid T5-A, si ‘iPad Mini’ rasa lokal tersebut, mayoritas konsumen di Indonesia akan menikmati sensasi iPad Mini tersebut,” kata Tjandra dalam keterangan tertulisnya yang diterima telsetNews, Kamis (27/12).

Menurutnya, Vandroid T5-A akan dirilis secara resmi pada bulan Januari 2013 mendatang. Pihak Advan berencana akan menggelar acara khusus yang didesain dengan konsep fenomenal untuk pemasaran Vandroid T5-A.

Ia mengklaim, animo masyarakat sangat tinggi terhadap ‘iPad Mini’ rasa lokal tersebut. “Master dealler, dealler baik di Jabodetabek dan luar jawa sudah melakukan pre order,” klaimnya.

“Dari survei yang dilakukan pihak internal kami pun terhadap calon konsumen animonya sangat tinggi. Kami yakin jika melihat animo tersebut, Vandroid T5-A akan fenomenal di pasar,” ucap Tjandra sesumbar.

Produk Apple memang selalu membuat banyak orang terobsesi, termasuk juga Advan yang cukup terobsesi mengembangkan tablet mirip iPad Mini. Tidak ada yang salah dengan hal ini, namun paling tidak para vendor lokal bisa cukup jujur. Jangan cuma mengumbar janji-janji surga, sementara kwalitas tidak sesuai yang dijanjikan.

Spesifikasi Vandroid T5-A:

 OS: Android 4.0

Processor: Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1 GHz

RAM: 512 MB

Internal Memory: 4 GB

Display: TFT 8” (1024 x 768)

Touchpanel: Capasitive 5 point touch

Dual Camera

Frequency Band: GSM 900 / 1800, UMTS 2100

Wi-Fi: 802,11 b/g

Bluetooth: V3.0 EDR class 2

Battery: Li-Poly 3500 mAh

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0