telset

Adu Cepat Tablet Surface vs Samsung Series 7 Slate

 

Jakarta – Banyak orang beranggapan jika sistem operasinya sama maka kecepatan dan kehalusan menjalankan aplikasi akan sama. Tapi ternyata teori tersebut tidak berlaku untuk Windows 8.

Dalam video yang telsetNews temukan di YouTube, Rabu (07/11) memperlihatkan itu semua. Salah satunya adalah dari kecepatan booting. Di video tersebut terdapat dua perangkat yakni tablet Surface dari Microsft dan Samsung Series 7 Slate.

Kedua perangkat ini menggunakan Windows 8. Alhasil, Samsung Series 7 Slate lebih cepat untuk melakukan booting daripada tablet surface.

Pengetesan kedua adalah pada performa gaming. Di tablet Surface untuk menjalankan Fruit Ninja lebih lama daripada Tablet Samsung Series 7 Slate. Bahkan perbedaan semakin terlihat ketika melakukan pemilihan menu. Terlihat di Surface mengalami sedikit jeda daripada Samsung.

Nah, pada dasarnya, Samsung Series 7 Slate adalah perangkat yang diinstal sistem operasi Windows 7 yang kemudian di upgrade ke Windows 8. Dari segi spesifikasi pun agak berbeda dengan Surface.

Vendor asal Korea Selatan itu membenamkan prosesor Intel Core i5 berkecepatan 1,6 GHz, random access memory (RAM) 4 gigabita, dan solid state drive (SSD) 128 gigabita. Sementara itu, untuk spesifkasi tablet Surface RT hadir dengan chip quad core NVIDIA Tegra 3.

Sebenarnya ada versi Pro yang berjalan dengan Intel Core i5. Dan beda dua chip ini adalah, versi RT tak bisa menjalankan aplikasi yang didesain untuk Windows 7 atau software yang lebih tua.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat videonya di bawah ini:

Video Adu Booting:

 

Video Adu Gaming:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0