ADSvokat, Tawarkan Platform Khusus Untuk Beriklan

Telset.id, Jakarta – ADSvokat, sebuah platform yang menghubungkan brand (ADSvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (ADSvokator), melalui inovasi medium iklan Out-of-Home (OOH) yang terintegrasi secara digital dan non-digital.

Melalui platform tersebut, kaum muda dapat berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand favoritnya, di lingkungan sekitar.

“Era media sosial membuat siapa saja bisa menjadi ambassador dari sebuah brand. ” ujar Daniel Tumiwa selaku Chief ADSvokator dari ADSvokat.

“Selain para influencers yang kini tengah ramai dibicarakan, anak muda pun memiliki potensi besar untuk melakukan advokasi dari brand yang disukai.

Daniel melihat banyaknya potensi kaum muda yang belum digali, terkait dengan penggunaan media digital. Menurutnya, banyak anak muda menggunakan media sosial untuk sekadar berinteraksi. Padahal, jika mau berusaha, mereka dapat memperoleh uang saku tambahan dari media sosialnya. Untuk itu, ADSvokat hadir bagi kaum muda yang ingin memiliki uang saku tambahan.

Di sisi lain, brand dapat terhubung secara langsung dengan anak muda yang bersedia menjadi brand ambassador-nya atau yang disebut sebagai ‘ADSvokator’, serta menilai langsung kinerja mereka. Penilaian dapat dilakukan berdasarkan performa yang dilakukan oleh setiap ADSvokator yang terdaftar di ADSvokat. Brand pun dapat memberikan rewards sesuai dengan performa atau poin yang diperoleh.

“Kami mengembangkan ADSvokat sebagai platform crowdsourcing,” ujar Andre Halomoan, Chief of Product sekaligus Co-Founder dari ADSvokat. “ADSvokat didesain untuk mendorong setiap pihak berpartisipasi aktif dalam semua aktivitas yang ada di dalamnya,” jelas Andre.

ADSvokat menyediakan berbagai tantangan dalam bentuk brand campaign, di dalam platform tersebut. Anak muda yang bersedia menjadi ADSvokator dari brand pilihannya, akan mengikuti beberapa tantangan seperti menempelkan stiker brand pada mobil, motor, helm atau laptop miliknya. Mereka juga akan diminta untuk melakukan selfie dan mengunggahnya di akun media sosial pribadi, layaknya seorang influencer atau selebgram.

“Kami menggunakan teknologi Android yang dilengkapi dengan tracking system yang memungkinkan ADSvokat untuk melakukan pengecekan lokasi dan durasi penggunaannya,” ujar Heru Herlambang, Chief Technology Officer sekaligus pendiri ADSvokat. “Ke depannya, kami akan menggunakan teknologi image recognition dan data analysis untuk optimasi campaign, serta mengukur brand awareness dan exposure dari sebuah campaign. Hal ini akan mempermudah brand untuk melihat lebih jauh produk mereka di mata ADSvokator,” jelasnya.

Hingga saat ini, ADSvokat telah berkolaborasi dengan empat brand yaitu Clear, Tokopedia, BCA Sakuku, dan Telkomsel Loop. Achmad Moesadad Shatarie, Chief Operations Officer sekaligus Co-Founder dari ADSvokat juga menyebutkan bahwa selama 2 minggu terakhir, sudah ada sebanyak 8000 stiker yang sudah diterima oleh mahasiswa. 4000 diantaranya sudah bergabung dalam ADSvokat dan 2000 mahasiswa sudah menjadi daily active users dari ADSvokat. Saat ini ada 5,8juta mahasiswa di Indonesia.

“Kami berharap seluruh mahasiswa di Indonesia dapat memiliki akses informasi yang tidak terbatas untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan Internet. Melalui ADSvokat, kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk terhubung langsung dengan brand favoritnya, melakukan advokasi, dan mendapatkan uang saku tambahan dari kegiatan advokasi yang dilakukannya,” katanya.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan tujuan utama mendirikan ADSvokat adalah aggregating youth dalam movement, dengan menyediakan sebuah medium yang dapat dimanfaatkan untuk proses pengembangan diri.Daniel sendiri menyebutkan bahwa start-up adalah sebuah hipotesis yang harus dibuktikan keberhasilannya, melalui pendanaan.

“Banyak orang yang membangun start- up dengan rencana jangka pendek saja. Padahal, skenario masa depan diperlukan untuk mengembangkan bisnis sebuah start-up, agar dapat terus bertahan dan berkembang,” tutupnya. (MS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI