Adobe Menyerah buat Flash Untuk Ponsel

Jakarta – Adobe telah menguras banyak tenaga dan waktunya untuk membuat flash di peraangkat mobile. Namun, perangkat lunak tersebut tidak berhasil berjalan dengan baik pada ponsel. Penggunaannya yang relatif terbatas dan berjalan lambat dinilai sebagai kegagalan perangkat ini ketika berjalan di perangkat ponsel.

Adobe pun mengaku telah berusaha memadukan javascript dan HTML yang ada pada flash untuk berjalan di ponsel. Namun, perusahaan ini merasa kegagalan tersebut tidak dapat diobati.

Perusahaan ini pun kemudian memilih menyerah untuk mengembangkan flash di ponsel. Walaupun pilihan ini harus diterimanya dengan resiko dianggap kalah jauh dari Apple. Steve Jobs sebelumnya menyebutkan pengembang flash dari adobe merupakan tim malas.

Menurut email yang diterima oleh beberapa mitra perusahaan Adobe, dijelaskan bahwa proyek masa depan berkaitan dengan Flash pada ponsel dan tablet akan difokuskan pada Adobe AIR. Artinya para pengembang di seputar aplikasi ataupun perangkat mobile harus mengitegrasikan aplikasi kepada paket Adobe AIR.

Jika rumor in benar, tentunya keberadaan konten berbasis Flash pada ponsel, bisa tidak kita temukan lagi. Well, kita tunggu pengumuman resmi dari Adobe. (tsn/dny/hz)

Previous articleUS Celular Corp Tolak iPhone 4S
Next articleCodename HTC Bocor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here