Adobe Akan Memecat 750 Karyawannya

Jakarta – Entah karena angin apa, perusahaan yang terkenal karena Adobe Creative Suite nya merencanakan akan memberhentikan 750 karyawannya dalam waktu dekat ini. Penghentian secara sepihak ini didasarkan pada rencana besar Adobe yang akan merestruktrisasi semua lini bisnisnya.

Seperti dikutip Telsetnews dari Reuters, Rabu (09/11) dijelaskan bahwa karyawan yang akan dirumahkan berada pada wilayah Amerika Serikat dan Eropa. Jumlah total karyawan yang dipecat adalah 9 persen dari keseluruah karyawan Adobe.

Dalam keterangan pers rilisnya, Mark Garret, Vice President Excetuive menjelaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya akan lebih fokus kepada pengembangan teknologi berbasi gaming, web dan lainnya. Salah satu strateginya adalah rencana Adobe yang akan menghentikan Flash Player untuk mobile.

“Kami percaya bahwa dengan memfokuskan sumber daya pada dua inisiatif besar dan pergeseran model bisnis kami, kami dapat mendorong pertumbuhan lebih cepat dan lebih dapat diprediksi di FY2013 dan seterusnya,” kata Mark Garrett.

Tentunya rencana besar Adobe ini perlu doperhatikan. Mengingat bahwa hingga saat ini, browser Safari milik Apple tidak mendukung Flash. Jika Adobe tidak terus mengembangkan aplikasinya, dikhawtirkan perusahaan yang berbasis San Jose ini akan tertinggal oleh para pengembang desain web berbasis HTML5. (tsn/hz)

Previous articleCodename HTC Bocor
Next articleAT&T Siap Kembangkan LTE Advanced

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here