Ada WhatsApp di Aplikasi Facebook

Facebook Messenger vs WhatsAppJAKARTA – Sejak mengakuisisi WhatsApp akhir tahun lalu, Facebook terus mengembangkan layanan instant messaging itu dengan mengintegrasikan kedua aplikasi media sosial populer tersebut.

WhatsApp pada akhir bulan lalu baru saja meluncurkan fitur telepon, yang memungkinkan penggunanya bisa bertelepon secara gratis. Tak cukup sampai disitu, Facebook nampaknya kembali ingin mengembangkan layanan pesan instant terbesar di dunia itu dengan cara mengintegrasikannya dengan aplikasi Facebook.

Adalah GeekTime yang pertama kali mengabarkan tentang integrasi WhatsApp ke dalam aplikasi Facebook. Aplikasi WhatsApp terlihat disusupkan ke dalam Facebook untuk Android versi 31.0.0.7.13.

Seperti dikutip telsetNews dari laman GeekTime, Senin (6/4/2015), Facebook menambahkan tombol ‘Send’ dengan menempelkan logo khas WhatsApp. Logo tersebut terlihat di bawah setiap update status di Facebook.

Facebook diyakini menggunakan cara itu sebagai strateginya mempertahankan pertumbuhan kedua aplikasi andalannya, dan juga untuk semakin menguasai pasar secara bersama-sama.

Integrasi yang dilakukan Facebook itu bahkan disebutkan baru langkah awal. Karena kedua aplikasi media sosial paling populer sejagat itu dirumorkan tengah menyiapkan integrasi yang lebih dalam, dengan kemampuan untuk mengirim pesan antara Facebook Messenger dan WhatsApp.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0