Ada Tumbuhan di Mars, Bukti Kehidupan Alien Nyata?

Telset.id, Jakarta – Lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA, menyimpulkan bahwa kemungkinan besar ada kehidupan alien di Planet Mars. Sebab, gambar yang diambil oleh Curiosity Rover di Mars diyakini sebagai tumbuhan.

Menurut laporan Express, Senin (25/3/2019), NASA menyatakan bahwa kemungkinan besar ada kehidupan alien di Mars. Dalam foto hasil jepretan Curiosity Rover, terlihat bentuk seperti alga, lumut, dan jamur.

Selama ini, para ilmuwan telah sibuk melakukan penelitian mengenai potensi kehidupan di Mars. Bahkan, penelitian dilakukan sejak astronom Italia Giovanni Schiaparelli mengarahkan teleskop ke Mars pada 1877.

{Baca juga: Dua Pesawat NASA Hilang Misterius di Planet Mars}

Sebagai orang pertama yang memetakan Mars, Schiaparelli mengamati area gelap yang dianggap sebagai laut. Ia juga menghubungkan dengan fitur linear sepanjang ratusan kilometer dan menyebutnya kanal.

Peneliti Departemen Mikrobiologi dari School of Life Sciences, India, Regina Dass, menjelaskan bahwa gambar tanaman di Mars merupakan sejenis jamur yang tumbuh di tanah dalam waktu sekitar tiga hari.

Ahli biologi Vincenzo Rizzo kemudian mengacu kepada fluktuasi musiman metana Mars sebagai bukti tambahan adanya kehidupan. Menurutnya, sekitar 90 persen metana terestrial adalah asal kehidupan biologis.

{Baca juga: NASA akan ‘Ngebor’ Isi Perut Mars, Mau Ngapain?}

Ia melanjutkan, fluktuasi siklik dalam metana Mars adalah refleksi dari biologi aktif yang juga digambarkan sebelum dan sesudah gambar spesimen yang difoto oleh perangkat milik NASA. [SN/HBS]

Sumber: Express

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here