Ada “Pembunuh” Di Badan LG G3

IMG_20140618_150632Jakarta – LG baru saja merilis smartphone terbarunya, LG G3, dengan sejumlah peningkatan dari segi kekuatan dan fitur unggulan. Termasuk di antaranya fitur “pembunuh”, yang memungkinkan pengguna “membunuh” ponselnya jika mengalami kecurian, sehingga tidak lagi bisa digunakan.

Mereka menyebutnya, Kill Switch. Datang bersamaan dengan fitur keamanan lainnya, perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk menghapus data yang terdapat di dalam ponsel dari jarak jauh ketika ponsel itu berpindah tangan. Alhasil, pencuri itupun tidak akan dapat mengakses data pribadi Anda dan ponsel tidak lagi bisa digunakan.

“Seperti diketahui, sekarang ini yang namanya pencurian HP sedang marak terjadi. Kill Switch di sini paling tidak akan membantu membuat data Anda tetap aman, saat terjadi pencurian. Dengan cara mematikannya dari jarak jauh,” demikian diungkap Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Indonesia, Rabu 18/06/14.

Nah, sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, apakah ini bersifat sementara atau permanen? Jawabannya, yup, Kill Switch memungkinkan pengguna mengunci ponsel secara permanen, sehingga sulit bagi ponsel untuk dijual kembali. Hmm… kabar buruk bagi geng pencuri ponsel sepertinya.

Selain Kil Switch, sejumlah fitur keamanan lain pun dibenamkan de dalam badan LG G3, di antaranya Knock Code, yang memungkinkan pengguna untuk membuka perangkat dengan pola ketukan pada layar, dan Content Lock, yang memungkinkan pengguna menyimpan berkas pribadi dengan aman dan tersembunyi ketika harus berbagi ponsel dengan orang lain. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0