Acer Targetkan Penjualan Tablet Naik 400% di 2013

acericoniatabdalamJakarta – Nama Acer mungkin tidak seharum Samsung ataupun Apple untuk bisnis smartphone dan tablet PC, namun hal itu tidak membuat Acer berkecil hati. Di tahun 2013, vendor asal Taiwan ini memiliki rencana besar untuk meningkatkan penjualan tabletnya hingga 400%.

Mungkin kedengarannya agak sedikit muluk, tapi memang itulah target yang dicanangkan Acer untuk tahun. Dengan melipatgandakan target hingga 400% dibanding tahun lalu, maka itu artinya di tahun 2013 ini Acer akan mengapalkan 10 juta unit tablet PC.

Seperti dilansir digitimes, Jumat (1/3), dari total pengiriman 10 juta unit tablet tersebut, 7 juta unit adalah perangkat berbasis Android, dan sisanya adalah tablet dengan platform Windows.

Saat ini, Acer telah mengirimkan sekitar 200 hingga 300 juta tablet 7 inch dalam seri Iconia B1-A71. Tablet ini dikategorikan sebagai perangkat entri level karena dijual dengan harga USD 150.

Melihat banyaknya permintaan tablet di segmen ini, Acer pun berniat untuk menggandakan pengiriman tablet enteri levelnya. Acer pun berencana untuk memproduksi tablet 8 inch dan 10 inch.

Setelah Acer merilis tablet 8 inch dan 10 inch untuk pasar entri level, perusahaan pun akan menurunkan nilai jual tablet 7 inch menjadi di bawah USD 130. Sementara tablet 8 inch dan 10 inch diharapkan tidak lebih dari USD 150 dan USD 200.[lkh/hbs]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0