telset

Acer Perkenalkan Tablet Windows 8 Terbarunya

Denpasar – Varian perangkat bersistem operasi Windows 8 kembali bertambah setelah Acer memperkenalkan dua tablet dengan sistem operasi baru dari Microsoft itu. Tablet yang diperkenalkan dengan nama Acer Iconia W510 dan W700 itu, diklaim memiliki kekuatan yang setara dengan notebook.

“Bukan hanya kinerjanya yang optimal, tapi daya tahan bateri tablet ini juga sangat lama saat dipakai untuk bekerja,” ujar Riko Gunawan, Head of Product Management Acer Indonesia saat memperkenalkan Acer Iconia W510 dan W700 di Denpasar, Bali, Selasa (23/10).

Ia mengungkapkan, kedua perangkat ini mampu bertahan selama 18 jam dengan menggunakan docking keyboard. Sedangkan jika tanpa docking, masa hidupnya bisa bertahan selama 9 jam.

W510 memiliki kekuatan prosesor Intel Atom baru dengan layar 10.1 inch HD LED Display, dan juga dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP. Fungsionalitas tablet ini cukup unik, karena dengan tambahan docking layarnya bisa diputar hingga 135 derajat sehingga memudahkan seorang mobile presenter.

Sedangkan pada W700, Acer mempersenjatainya dengan prosesor Intel generasi ketiga Ivy Bridge, dan layar seluas 11.6 inch. Saat pengguna menambahkan docking pada tablet ini, maka pengguna akan tetap bisa menikmati tampilan landscape ataupun portrait.

Kedua tablet tersebut juga sudah dilengkapi dengan koneksi yang cukup komplit. Yakni untuk W510 diberikan port USB 2.0, dan W700 menggunakan USB 3.0. “Namun keduanya sudah bisa membaca drive USB perangkat lain,” jelasnya.

Riko menyebutkan, bahwa Acer Iconia W510 akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 5 jutaan. Sedangkan untuk seri W700 dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan. Rencananya kedua tablet ini akan resmi dirilis pada November mendatang di Indonesia.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0