Acer Iconia Tab A701

Untuk kelas tablet berinti empat, Acer Iconia A 701 cukup mumpuni menjalankan beragam aplikasi berat.  Tapi, inti dari tablet ini adalah pengalaman multimedia. Hal itu terlihat dari sokongan hardware grafisnya yang cukup untuk menekuk aplikasi game kelas berat seperti Pro Evolution Soccer.

Untuk tampilan desain, Acer Iconia Tab 701 tidaklah jauh berbeda dari seri sebelumnya. Memiliki slot mini HDMI untuk disambungkan ke layar yang lebih besar serta manual lock yang berfungsi untuk memastikan layar tetap terkunci.

Tablet yang didesain secara landscape ini memiliki speaker di belakang. Dan itu bukanlah speaker biasa. Speaker Iconia Tab A701 sudah menggunakan teknologi Dolby Digital Plus. Ketika Telset coba bermain game racing, suara yang dihasilkan cukup jernih. Cover belakangnya yang mulus dengan motif bulat berlapis doff membuatnya tak mudah slip saat digenggam dengan satu tangan.

Dari segi user interface, Iconia Tab A701 jelas berbeda dari Iconia Tab A500 yang masih menggunakan Android 3.0 Honeycomb. Di tampilan menu utama, Anda bisa menggeser ke kanan dan ke kiri untuk melakukan panggilan dan melihat widget yang ingin Anda pasang. Uniknya, di tablet ini terdapat tombol sentuh berbentuk lingkaran. Dengan menyentuh tombol tersebut, Anda akan dibawa ke tampilan shortcut empat aplikasi. Tablet yang kami uji, menampilkan Gallery, Setting, Screenshot dan Browser.

Untuk konektivitas, Iconia Tab A701 tak kalah dengan tablet yang lain. Seperti tersedianya WLAN yang lengkap dengan fungsi tethering untuk menjadikannya sebagai WiFi Hotspot. Untuk teknologi jaringan sudah 3G. Buat Anda yang ingin meraskan sensasi layar lebar pun bisa menggunakan slot HDMI yang dihubungkan ke layar lebar.

Ketika dilakukan uji coba terhadap kemampuan prosesor dan grafisnya melalui aplikasi Antutu, Iconia Tab A701 mempu menghasilkan skor CPU 6827, GPU 1272, RAM 2285 dan I/O 285. Total score hasil Benchmark Antutu adalah 10668. Setingkat lebih tinggi dibandingkan Asus Transformer Prime. Untuk kecepatan akses datanya adalah HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps.

Nah, buat Anda yang ingin merasakan pengalaman baru di tablet, Acer Iconia Tab A701 adalah pilihan yang tepat. Bahkan untuk kemampuannya menjalankan konten gaming, tablet ini layak mendapat acungan jempol. Maklum sudah mengusung prosesor quadcore terbaru dan bisa diajak bermain sampai 8 jam lebih hanya dalam sekali charge.

 

Killer Features

Acer Print

Pengguna dapat dengan mudah menambah atau mengeset koneksi printer. Acer print juga terintegrasi dengan Web Browser, People, Email, Gallery dan Polaris Office.

Tegra Zone

Nvidia menawarkan aplikasi baru, Tegra Zone. Lewat aplikasi ini, Anda akan bisa melihat hasil high-res screenshot dan trailer HD untuk aplikasi yang terdaftar.

Quadcore

Acer Iconia Tab A701 adalah tablet pertama yang masuk ke Indonesia dengan inti empat. Prosesor yang digunakan adalah Nvidia Tegra 3 dengan kecepatan 1.3GHz.

Kamera 5 Megapiksel

Cukup disayangkan, di tablet ini, Acer hanya memberikan kamera beresolusi 5 megapiksel yang mampu merekam video dengan kualitas HD.

Slot Micro SD

Jika memori internal berkapasitas 16GB dirasa tidak cukup , Anda bisa menambahkan kartu memori berjenis micro SD dengan besaran hingga 32 GB.

Dolby Digital Plus

Demi memanjakan penggunanya, kualitas suara pun ditingkatkan dengan mengusung teknologi Dolby Digital Plus. Suara jernih bisa Anda rasakan ketika menikmati multimedia.


 

 

Previous articleSmarfren Andromax Tab 7.0
Next articleNorton Luncurkan Anti Virus Multi Device

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here