Acer 4752G

Nur Hamzah

Kehadiran notebook konvesional masih ramai dipasaran, banyak hal yang menguntungkan dari produk generasi komputer jinjing ini. Meski kehadirannya tidak dalam bentuk desain yang tipis seperti yang ada di ultrabook, tetapi ada kelebihan dari desain konvesional notebook ini.

Acer 4752G contohnya. Produk yang kami coba sekarang ini memiliki desain yang sedikit esentrik yang siap bersaing dipasaran notebook konvesional yang ada. Hadir dengan balutan warna yang menarik gaya khas anak muda, plus dengan balutan bahan hardplastic yang memberikan keuntungan beban yang lebih ringan.

Dan satu keuntungan lagi yang dimiliki oleh desain notebook konvesional Acer adalah Optical Drive. Karena,  Anda takkan pernah menemukannya didalam ultrabook. Mengamankan data atau bahkan menonton langsung film dari keeping  DVD yang ada bukan lagi hal yang sulit tentunya.

Hanya saja sayangnya Acer 4752G tidak dilengkapi dengan backlight pada keyboard, sulit memanfaatkannya dikondisi ruangan yang kurang cahaya. Tetapi, Anda dapat memanfaatkan keyboard dengan desain chicklet dan mousepad Gesture untuk mempermudah pengoperasian kursor di desktop dan viewing area gambar. Sehingga tugas scroll mouse sudah tidak dibutuhkan lagi nantinya.

Sedangkan untuk performanya, notebook ini telah ditanamkan prosesor generasi kedua Sandy Bridge dari Intel. Prosesor berkekuatan 2.3 GHz dengan cache memori 3MB yang mampu memberikan  kecepatan melakukan multitasking dengan waktu tidak lebih dari 2 hinga 3 menit. Hal ini kami rasakan ketika membuka Aplikasi Adobe Photoshop sekaligus mengerjakan file presentasi Microsoft Powerpoint. Meski pengerjaannya ditemani dengan putaran lantunan lagu Mp3.

Selain itu ada persenjataan untuk para pecinta game, Acer telah menanamkan VGA dari Nvidia GeForce sebesar 1GB dan memori 2GB jenis DDR3, yang mampu memainkan kan game “Moto GP2 for PC” dengan baik. Meski tampilan jalur track di sirkuit tidak sehalus seperti tampilan notebook para gamer.

Sementara itu untuk ruang penyimpanan Acer 4752G menggunakan harddisk berkapasitas 640GB jenis sata. Kecepatan transfer datanya lebih cepat dari port seri sebelumnya yang berjenis IDE. Selain itu juga Anda dapat memanfaatkan port e-Sata yang ada dibodi. Port untuk mentransfer data dari HDD jenis 3.5 inch eksternal ke dalamnya, atau via USB class 3.0 yang lebih cepat dari seri 2.0. Namun, pastikan drive USB yang dipakai harus sekelas juga, untuk mendapatkan kecepatan setingkat.

Killer Features

Acer Clearfi

Melalui aplikasi ini Anda dapat membagikan file multimedia secara online atau dikoneksikan dengan perangkat tablet PC Acer lainnya.

Acer Backup Manager

Didalam aplikasi ini terdapat 3 mode pilihan yang bisa dimanfaatkan untuk memback-up data, melalui koneksi  USB, langsung ke hard drive eksternal atau transfer file secara langsung ke komputer lain.

Acer Recovery Management

Untuk melakukan restorisasi file atau sistem yang telah terhapus, Anda dapat mengaktifkan apliiasi ini untuk mengembalikannya ke semula.

Speaker Dolby Surround

Suara yang dihasilkannya terdengar begitu khas, detail alunan musik disajikan lebih natural sesuai genre musik yang diputar

HD Webcame

Kualitas dari Crystal  Eye webcame yang disematkannya, mampu memberikan tampilan video call via skype dengan baik pada lawan bicara.

USB 3.0

Melalui port satu ini, pengguna dapat memindahkan data dengan lebih cepat. Dengan catatan, usb drive yang digunakan juga sudah support USB 3.0.

 

Spesification

Dimention                             : 340 x 240 x  20 mm/  2.2Kg

Screen                                      : 14.0 inch, resolution 1366 x 768 piksel

VGA                                         : NVidia GeForce 610M, 1GB

Memory                                   : DDR3 2GB, PC-10600

Processor                                : Intel Core i3-2350M, Speed 2.3GHz

Connectivity                          : Wlan, Bluetooth, USB 2.0, USB 3.0, HDMI, RJ 45, VGA Analog

Camera                                   : HD Webcam

OS                                            : Winddows 7 Home Premium

Leave a Comment