80% Wilayah Jabodetabek Sudah Kebagian 4G Telkomsel

4G_Jakarta-2JAKARTA – Pasca penataan ulang 1800 MHz, Telkomsel kembali memperluas gelaran 4G LTE di kota sekitar Jakarta yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono mengatakan, perluasan cakupan 4G LTE ke kawasan yang berada di sekitar Jakarta.

“Kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi layanan data yang tinggi oleh masyarakat, terbukti dengan kenaikan penggunaan layanan data sebesar 100% di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dalam kurun waktu satu tahun terakhir,” ungkap Linda

Lebih dari 80% kawasan Jabodetabek telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE yang didukung oleh lebih dari 1500 BTS 4G yang mencakup lokasi-lokasi POI strategis seperti kawasan residensial, lokasi wisata, kampus, pusat perbelanjaan, area pelayanan publik, dan lain-lain.

Ia mengungkapkan, bahawa ketika menggelar layanan 4G LTE, pihaknya selalu memastikan ketersediaan jaringan yang tersebar mampu mencakup mayoritas wilayah kota tersebut, atau minimal 80% sudah memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

“Tahun depan kami akan memperluas layanan ini ke paling tidak dua kali lipat jumlah kota yang kami gelar tahun ini,” terang Linda.

Bagi pelanggan yang ingin berlangganan layanan 4G LTE, Telkomsel memberikan kemudahan berupa penukaran simcard yang dimiliki dengan USIM secara gratis tanpa harus mengubah nomor saat ini.

Kemudian pelanggan yang saat ini telah memiliki paket data Telkomsel, dapat melanjutkan penggunaan paket tersebut dengan tarif yang sama tanpa tambahan biaya untuk menikmati 4G LTE

Secara nasional Telkomsel memiliki 3000 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di berbagai kota. Telkomsel 4G LTE juga merupakan layanan 4G pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming.[MS/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI