Ini Dia 8 Smartphone Terbaru, Perkenalkan Fitur Selfie Hingga Layar Unik

Jakarta – Kamera depan bukan lagi sekadar fitur pemanis ataupun pelengkap video call. Kehadirannya mendadak penting, seiring dengan tren selfie di kalangan pengguna  ponsel. Tak heran jika vendor sekelas Sony merasa perlu untuk merilis smartphone “khusus” selfie. Begitu pula dengan ZTE, OPPO, dan beberapa vendor lain yang tak lagi segan menanamkan kamera dengan sensor besar di bagian muka smartphone.

Di sisi lain, smartphone dengan spesifikasi menawan mulai turun ke level harga yang lebih rendah. Smartphone quad core mulai dibandrol dengan harga Rp 1,5 jutaan. Layarnya pun rata-rata sudah beresolusi HD. Hadir dengan desain yang tak kalah berkelas dari smartphone kategori premium.

Nah… untuk Anda yang berencana ganti smartphone, kami pilihkan 8 smartphone terbaru yang layak untuk dipertimbangkan. Paling tidak, salah satunya bisa Anda masukkan ke dalam daftar incaran, karena beberapa diantaranya memang baru akan diluncurkan dalam satu bulan ke depan.

zte-nubia-z7_2ZTE Nubia Z7

Sebenarnya ada tiga seri yang dihadirkan pabrikan ponsel asal China, ZTE, selain Nubia Z7, lainnya adalah Nubia Z7 Max dan Mini. Namun, berbeda dari kedua kandungnya, seri NUbia Z7 memiliki spesifikasi yang lebih gahar yang bisa disetarakan dengan spesifikasi LG G3. Menggunakan dukungan kamera utama sebesar 13MP, dengan sensor kamera yang dilengkapi optic image stabilizer (OIS) untuk menstabilkan guncangan sensor kamera saat membidik obyek. Sedangkan, pada bagian kamera depannya, menggunakan sensor yang juga cukup besar, 5MP. Pada bagian dapur pacu, ponsel dengan layar Quad HD 5.5 inch ini, dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2.5GB. Dan seudah menjalankan OS Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka NUbia UI 2.0. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dikabarkan dibanderol dengan kisaran harga USD 557 atau senilai Rp 6.4 juta.

0_Xperia_C3_White_Group-2Sony Xperia C3

Berbeda dari seri terdahulunya, Xperia C, yang memiliki spesifikasi ponsel kelas menengah. Kali ini, Sony Xperia C3 hadir sebagai penggantinya, membawa prosesor jenis Quad Core 1.2GHz dan dukungan memori RAM sebesar 1GB. Selain itu, seri kali ini hadir dengan dukungan resolusi kamera depan yang cukup besar. Dibekali dengan sensor kamera depan 5MP dan dukungan lampu LED flash, kami kira lebih dari cukup untuk mendukung kegiatan selfie penggunanya.  Sedangkan pada bagian kamera utamanya, menggunakan resolusi kamera sebesar 8MP dengan menggunakan panel LCD HD berukuran 5.5 inch. Ada tiga varian warna yang disediakan Sony, seperti Hitam, Putih dan warna Hijau yang cukup jarang ada dipasaran.

xiaomi-mi3-goldXiaoMi Mi3 Champagne Gold

Keberhasilannya menjual 10 juta unit smartphone XiaoMi, tidak lekas membuat pabrikan ponsel asal China ini puas begitu saja. Dalam rangka memuluskan posisinya di pasar ponsel dunia, XiaoMi segera menyiapkan versi smartphone Mi3 terbarunya dengan nama berbeda. Kali ini, XiaoMi menamakannya dengan Mi3 Champagne Gold, dengan balutan warna emas. Sayangnya untuk spesifikasi tidak ada yang berbeda dari Mi3, kali ini juga sama menggunakan LCD berukuran 5 inch dengan kamera sebesar 13MP belakang dan depan sebesar 2MP. Dan kabarnya, XiaoMi akan membanderolnya Champagne Gold ini dengan kisaran harga USD 277 atau senilai Rp 3 jutaan.

Lenovo-Golden-Warrior-S8-GPSLenovo Golden Warior A8

Golden Warior A8 bisa dibilang sebagai prajurit emas andalan Lenovo, bukan hanya karena ponsel ini memiliki aksen warna emas saja. Didalamnya juga ditanami jeroan yang cukup mengiurkan, prosesor Octa Core dengan RAM sebesar 2GB serta dukungan memori pennyimpanan 16GB. Pada bagian LCDnya menggunakan panel seluas 5inch, dengan dukungan resolusi 720 x 1280 piksel. Menggunakan kamera dengan sensor sebesar 13MP, yang dilengkapi dengan dua lampu LED untuk penerangan cahaya tambahan. Smartphone yang sudah dibekali koneksi dukungan LTE ini, dikabarkan juga hadir sebagai smartphone yang paling murah di pasaran. Dibanderol dengan kisaran harga USD 128 atau sekitar Rp 1.6 jutaan.


Samsung-Galaxy-Core-2-Duos1Samsung Galaxy Core II Duos

Sehari setelah menghadirkan versi Mini dari Galaxy S5, Samsung telah juga menghadirkan seri kedua Samsung Galaxy Core II dengan beberapa perbaikan dari seri sebelumnya. Kali ini dikabarkan bahwa Galaxy Core II hadir dengan membawa prosesor jenis Quad Core 1.2 GHz dengan menggunakan panel LCD berukuran 4.5 inch. Versi kali ini juga, sudah menjalankan sistem operasi Android terbaru 4.4 KitKat, dengan balutan desain antarmuka kembangan terbarunya TouchWiz Essence. Sedangkan pada bagian kamera, menggunakan sensor kamera sebesar 5MP dengan dilengkapi lampu LED Flash. Dengan dukungan dua slot kartu sim jenis GSM. Selain itu juga, kabarnya ponsel ini akan dijual dengan kisaran harga EURO 179 atau setara dengan Rp 2.9 juta

huawei_honor_6_1Huawei Honor 6

Tidak hanya sekedar menghadirkan smartphone. Kabarnya perusahaan ponsel asal China ini, telah juga memproduksi sendiri prosesor mobilenya yang dinamai Kirin. Prosesor kembangannya ini juga, telah dihadirkan untuk produknya sendiri, Huawei Honor 6. Selain dibekali dengan prosesor kembangannya sendiri, Kirin 920 yang diklaim hadir sebagai prosesor jenis Octa Core, smartphone ini juga menggunakan LCD dengan ukuran 5 inch dan resolusi Full HD. Octa Core Kirin sendiri, sebenarnya adalah prosesor gabungan dari jenis prosesor Octa Core Cortex-A15 dan Cortex A7 yang dilengkapi GPU Mai T628. Menggunakan OS Android 4.4 Kit-Kat, dengan dilengkapi UI Emotion terbarunya 2.3.

Amazon_fire_phone-660x330Amazon Fire

Situs belanja online terbesar, Amazon, akhirnya resmi memperkenalkan smartphone produksinya sendiri. Dikenalkan dengan nama Amazon Fire, ponsel ini diklaim telah dibekali dengan kemampuan visual grafis 3D terbaik dikelasnya. Selain itu juga, Amazon Fire dibekali dengan material Gorilla Glass 3 dan balutan stainless steel dan grip berbahan karet Polyurethane. Dukungan lainnya adalah prosesor Quad Core dan memori RAM 2GB dengan LCD HD dimensi 4.7 inch. Selain itu, dibekali juga dengan kamera sebesar 13MP bagian belakang dan 2MP bagian depan. Untuk harganya, Amazon Fire dibanderol mulai USD 199 untuk model 32GB dan  model 64GB dijual seharga USD299 dengan kontrak.

blackberry-passport-622x640BlackBerry Passport

Kami tidak bisa menyebutnya lucu, walaupun terlihat dari bentuknya yang tidak ‘wajar’ dengan desain kubik yang kaku. Karena desain ini, pernah juga diadopsi oleh produsen lainnya, seperti LG dengan Optimus VU. Namun, BlackBerry membuatnya lebih unik dengan menambahkan keyboard fisik Qwerty yang menjadi ciri khas produk besutannya. Didukung dengan prosesor Quad Core Snapdragon dengan RAM 3GB. Menggunakan layar seluas 4.5 inch dengan dilengkapi kamera resolusi sebesar 13MP dengan fitur OIS dan Lampu LED flash dibelakangnya. Namun sayangnya, belum ada informasi untuk ketersedian dan harga yang dirilisnya.

Xolo-Win-Q900sXOLO Win Q900S

Xolo Win Q900S menjadi salah satu smartphone basis Windows 8.1 yang hadir sebagai smartphone tertipis di dunia saat ini. Memiliki bobot tidak lebih dari 100 gram, smartphone ini juga skeligus digadangkan mampu menumbangkan iPhone 5S yang memiliki berat mencapai 112 gram. Hadir dengan dukungan layar berukuran 4.7 inch, mendukung resolusi HD 720p. Selain itu, ada juga prosesor Snapdragon 200 dengan kecepatan 1.2 GHz dan RAM sebesar 1GB, dengan memori penyimpanan internal mencapai 8GB. Sedangkan pada bagian kamera, menggunakan resolusi sensor sebesar 8MP bagian utama, dan sebesar 2MP bagian depan. Dan kabarnya, smartphone ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, dijual dengan kisaran harga Rp 2.4 juta.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI