Ini Dia 8 Hal Baru yang Dibawa Android Lolipop

Android-L-material-design-header-680pxJakarta – Google baru saja merilis versi Android terbaru. Dengan nama keren L, yang diambil dari kata Lolipop – meskipun ada juga yang menilainya lebih cocok diasumsikan sebagai kependekan dari Life, mengingat versi ini akan membawa kita lebih terhubung dengan berbagai perangkat yang kita temukan atau gunakan sehari-hari.

Disebut-sebut sebagai salah satu update Android paling komprehensif dalam sejarah mobile platform, seperti apakah sebenarnya Android lolipopĀ ini? Berikut rangkuman telsetnews sebagaimana dikutip dari PhoneArena.

  1. Pembaruan dari segi desain. Selain menjadi lebih mulus di semua platform Google, tampilannya juga telah disederhanakan sampai ke dasarnya, dan sekarang lebih datar, lebih berwarna, dan sedikit lebih menyenangkan.
  2. Google Search kini akan lebih menyadari apa yang Anda lakukan segera sebelum mencari sesuatu secara online.
  3. Perubahan pada apa yang dulu kita kenal sebagai ‘recent menu’. Selain desainnya yang berbeda, tab recents baru ini juga akan memisahkan tab Chrome yang ada menjadi entitas terpisah, yang dapat diklik.
  4. Peningkatan pada fungsi notifikasi, yang kini lebih interaktif, dan ini berlaku bahkan ketika melihatnya dari lockscreen Anda. Tak hanya itu, notifikasi juga dapat dilihat dalam kotak yang jauh lebih besar.
  5. Mengalami dua kali peningkatan kinerja, memungkinkan aplikasi lebih mudah tersedia dan juga tampil dengan lebih baik. Ini juga dapat digunakan di perangkat dengan prosesor 64-bit.
  6. Grafis yang lebih baik, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan tampilan terbaik saat berurusan dengan game dengan grafis tinggi.
  7. Jika di Jelly Bean kita mengenal adanya Project Buttler, dan di KitKat, Project Syelte – keduanya ditujukan untuk meningkatkan kinerja, maka di L ada yang namanya Project Volta, yang diharapkan dapat meningkatkan daya tahan baterai.
  8. Dengan L, perangkat Android Anda kini akan menjadi perangkat yang jauh lebih cocok untuk pengguna enterprise.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI