telset

70 Persen Pengguna BB akan Upgrade ke BB 10

blackberry-10-story-top

Jakarta – Research in Motion (RIM) berencana untuk meluncurkan BlackBerry (BB) 10 awal tahun depan. Walaupun cukup berat besaing dengan Android dan iOS, namun analis memperkirakan pengguna BlackBerry masih cukup setia dan akan mengupgrade perangkatnya ke BB10.

Persaingan yang kian tajam antara Android dan iOS dalam beberapa tahun terakhir ini telah menenggelamkan pamor BlackBerry. RIM harus menerima kenyataan melihat para penggunanya beralih ke Android dan iOS, bahkan Windows Phone.

Harapan kembali muncul dengan rencana RIM yang akan meluncurkan OS terbarunya BB 10 pada 30 Januari 2013 mendatang. Vendor asal Kanada itu terlihat masih cukup yakin dengan BB 10 yang diharapkan bisa mengembalikan pasarnya yang hilang.

Menurut analis Gus Papageorgiou dari Scotia Capital, RIM akan menyediakan fasilitas untuk mentransisikan sistem operasinya ke BB 10. Jika hal ini dapat diwujudkan, maka diprediksi 70 persen pelanggan setia BB akan melakukan upgrade ke BB 10.

Pendapat senada diungkapkan analis lain bernama Eric Jackson, yang menghitung bahwa penerapan upgrade ini akan dilakukan oleh 30 juta hingga 40 juta dari 80 juta pengguna BB yang ada saat ini. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Jumat (14/12).

Dengan meningkatkan sistem operasinya, diperkirakan pengguna BB 10 akan bertambah hingga 1 juta pengguna. Namun, apakah hal ini akan berjalan sesuai dengan prediksi? Kita lihat saja hingga platform dan smartphone BB 10 resmi diluncurkan awal tahun depan.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0