telset

7 Fakta Mengejutkan Tentang Steve Jobs

Tumbuhnya Apple menjadi perusahaan teknologi terbesar abad ini mengangkat nama Steve Jobs ke jajaran orang paling berpengaruh di dunia teknologi. Kekayaan Steve Jobs ditaksir lebih dari USD 5,1 milyar dan menempatkannya pada posisi orang terkaya ke 110. Tapi tahukah Anda bahwa Steve Jobs hanya mendapat gaji USD 1/tahun. Mengejutkan bukan?  Well, berikut adalah beberapa fakta mengejutkan lain tentang Steve jobs.

  1. 1. Jobs Drop Out Dari Kampus

Menurut CNN, Jobs dikeluarkan dari kampus setelah kuliah selama satu semester, tapi setelah itu kembali lagi dan mengambil kelas kaligrafi. Jobs juga berhenti dari Atari untuk melakukan perjalanan spiritual ke India.

  1. 2. Jobs Lahir dari Keluarga Muslim

Orang tua kandung Jobs merupakan dua orang mahasiswa pasca sarjana yang belum siap mempunyai anak hingga akhirnya memutuskan melepas Jobs untuk di adposi oleh orang lain. Ayah kandung Jobs bernama Abdulfattah Jandali, seorang pria muslim keturunan Syuriah.

  1. 3. Jobs Memiliki Anak di Luar Nikah

Pada tahun 1978, jalinan cinta Steve Jobs dengan pelukis Chrisann Brennan membuahkan seorang anak perempuan yang sempat tidak diakui Jobs sebagai anaknya dengan dalih bahwa ia steril. Brennan pun membesarkan anaknya sendirian hingga pada akhirnya Jobs mengakui Lisa sebagai anak kandungnya.

4. Jobs Memiliki 313 Paten Apple

New York Times mencatat bahwa Jobs merupakan penemu dari 313 paten Apple. Menariknya, meski kebanyakan paten yang dimiliki Jobs terkait dengan teknologi, tapi Jobs juga memiliki paten untuk tangga kaca.

5. Jobs dan Apple Pelit Beramal

Entah dengan alasan tak mau Riya atau bukan, Jobs yang mempunyai kekayaan lebih dari USD 5,1 milyar, tak memiliki catatan bagus dalam hal amal. Apple sendiri dikenal sebagai anti-amal oleh banyak kalangan dan media.

6. Nilai Saham Jobs di Disney Dua Kali Lebih Besar Dibanding Sahamnya di Apple

Sebagai hasil penjualan Pixar, Jobs memiliki 7,4% saham di Disney yang bernilai USD 4,5 milyar. Sementara saham Jobs di Apple hanya 5,5 juta saham atau 0,5% dari total keseluruhan saham Apple. Nilainya kurang lebih USD 2,1 milyar. Tidak lebih dari setengah nilai sahamnya di Disney.

7. Gaji Jobs di Apple Hanya 1 Dollar/tahun

Sejak tahun 1998, Jobs menjalankan perusahaan yang paling berharga di dunia, hampir tanpa mendapatkan gaji. Pendapatan Steve jobs sebagai CEO Apple ternyata hanya USD 1/tahun. Tapi tentu Jobs punya jutaan saham di Apple yang nilainya terus meroket seiring dengan perkembangan Apple.

 

{jcomments on}

1 KOMENTAR

  1. This is a great tip especially to those fresh to the blogosphere.
    Brief but very accurate info… Thank you for sharing this
    one. A must read article!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0