telset
spot_img

60 Persen Perangkat iPhone Sudah Adopsi iOS 6

Jakarta – Apple telah menyajikan sistem operasi terbaru mereka, iOS 6. Lembaga penelitian Chitika Insight pun mencoba untuk menghitung tingkat pengadopsian iOS 6. Perhitungan yang dimulai dari 18 September sampai 1 Oktober 2012 menunjukkan 60 persen iPhone telah mengaplikasikan iOS 6.

Dalam waktu kurang dari dua minggu, ada lebih dari setengah iPhone yang ada telah menjalankan sistem operasi terbaru Apple. Menurut perhitungan yang dilakukan Chitika, angka ini lebih besar dibandingkan dengan perangkat Apple lainnya.

Menurut data yang telsetNews kutip dari bgr, Rabu (3/10), pengadopsian iOS 6 pada perangkat iPad ternyata tidak secepat pada perangkat iPhone. Chitika mencatat pertumbuhan hanya 45 persen di iPod dan 39% untuk iPod Touch.

Nampaknya, pertumbuhan iOS 6 pada iPod Touch akan mengalami kesulitan karena sebagian besar perangkatnya yang berbasis iOS 4 tidak memungkinkan untuk di-upgrade. Biasanya iPod Touch punya siklus hidup yang lebih lama dibandingkan sistem operasi iPhone yang selalu diperbaharui setiap dua tahun.

Cukup mengherankan bila iOS 6 berhasil tumbuh dengan jumlah yang mengagumkan. Padahal, banyak yang mengeluh soal sistem operasi Apple yang terbaru ini. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0