60 Juta Pelanggan Telkomsel Adalah Gamers

GM Games Telkomsel, Auliya Ilman (Mirza/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Lewat Dunia Games, Telkomsel terus mengembangkan ekosistem industri game di Indonesia. Apalagi dari total 168 juta pelanggan, ada 60 juta pelanggan Telkomsel yang merupakan seorang gamers.

Menurut GM Games Telkomsel Auliya Ilman, jumlah gamers dari kalangan pelanggan Telkomsel terus naik 10% setiap tahunnya.

“Yang aktif main game di networknya Telkomsel itu 60 juta dari 168 juta, baik itu hardcore game ataupun casual game. Tiap tahun itu ada kenaikan sekitar 10% gitu. Itu cukup tinggi,” ujar Auliya di Telkomsel Smart Office Jakarta, Senin (30/09/2019).

{Baca juga: Telkomsel Rilis Game Kedua Bernama Lord Of Estera}

Angka itu bisa terus bertambah seiring berjalannya waktu. Apalagi semakin banyak game yang bermunculan sehingga, tidak sedikit pelanggan Telkomsel yang awalnya tidak suka bermain game perlahan menjadi gamers.

“Kami prediksi di tahun depan akan ada penambahan 70 juta lebih. Secara market kita lihat sendiri game-game yang dari luar banyak berdatangan dan melakukan massive campaign di Indonesia. Jadi pelanggan-pelanggan yang sebelumnya tidak main game, jadi ikutan main games,” kata Auliya.

Telkomsel memiliki Dunia Games sebagai platform untuk mengembangkan ekosistem industri games dan e-sports di tanah air. Saat ini mereka terus mengembangkan 4 pilar layanan mereka di industri game seperti Publisher Game, E-Sports, Voucher Payment dan Community Management sampai ke luar negeri.

Apalagi dari 10 juta pengunjung platform Dunia Games, 1 juta pengunjung berasal dari Brazil, Amerika dan South East Asia. “Gak hanya di Indonesia. Kamu juga akan expand ke luar seperti South East Asia dan International,” tambahnya.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen eSports “Dunia Games Golden Ticket 2019”}

Sebelumnya Telkomsel merilis mobile game bernama Lord of Estera. Ini adalah game kedua yang dirilis oleh Telkomsel sebagai komitmen untuk mengembangkan ekosistem games dan eSoprt di Tanah Air. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here