telset

52 Persen Smartphone Android Beredar di Q3 2012

Smartphone Android
Smartphone Android

Jakarta – Pesatnya perkembangan smartphone saat ini diikuti oleh pertumbuhan penggunanya. Menurut data statistik terbaru yang dikeluarkan lembaga survei, Nielsen, saat ini sekitar 56% pengguna ponsel di seluruh dunia adalah pengguna smartphone.

Meningkatnya jumlah smartphone itu dapat dilihat dari jumlah smartphone yang dikapalkan sepanjang kuartal ketiga 2012. Dan hingga penghujung tahun ini, smartphone dengan platform Andorid dan iOS masih mendominasi pasar.

Seperti dikutip telsetNews dariPhoneArena, Rabu (26/12), hingga kuartal ketiga 2012, sebanyak 52 persen total penjualan smartphone adalah perangkat Android, sementara 35 persen dikuasai perangkat buatan Apple.

Sementara Window Phone masih tidak bergerak dengan jumlah penjualan sebesar 2 persen. Namun, bila mellihat Windows Phone 8 baru diluncurkan dikuartal ketiga lewat vendor Nokia dan HTC, penjualan Windows Phone diprediksi akan terus berkembang.

Tak hanya data penjualan smartphone, Nielsen juga melaporkan tentang market share aplikasi. Dimana per Januari hingga Oktober 2012, aplikasi YouTube menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh dari Google Play di tahun 2012.[lkh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0