telset

5 Miliar Aplikasi YouTube Terpasang di Android

Telset.id, Jakarta – Halaman aplikasi YouTube di Google Play Store menyebut bahwa aplikasi YouTube telah dipasang di perangkat Android sebanyak lebih dari lima miliar kali. Jumlah itu terbantu oleh kehadiran aplikasi sebagai bawaan di setiap perangkat Android.

Tahun lalu, layanan Google Play Store menjadi aplikasi pertama yang mencapai lima miliar instalasi, didorong oleh popularitas sistem operasi Android. Sementara itu, iPhone generasi pertama merupakan ponsel perdana yang dibekali aplikasi YouTube.

Apple menerima izin dari Google untuk menyediakan aplikasi pemutar YouTube di perangkat. Pada 2012, Google mengendalikan aplikasi YouTube di sistem operasi iOS dan menolak memperbarui kesepakatannya dengan Apple.

Hal itu mengakibatkan pengguna iOS harus kembali menginstal YouTube di iPhone. Kini, aplikasi YouTube telah cukup populer di iPhone. Lain hal, perangkat Android generasi pertama sudah berbekal YouTube khusus.

Aplikasi Android lain yang dikembangkan oleh Google juga memiliki angka pemasangan tinggi. Sebagai contoh, aplikasi keyboard QWERTY Gboard, Gmail, Google Search, dan Google Photos telah terpasang masing-masing satu miliar kali.

{Baca juga: YouTube Bakal Salip Posisi Facebook}

Belum lama ini, fitur YouTube Stories ala Instagram diperluas jangkauannya ke lebih banyak kreator konten asalkan memenuhi syarat tertentu. YouTube memperluas fitur mirip Stories ke lebih banyak kreator konten yang memiliki lebih dari 10.000 subscriber atau pengikut.

Meski Stories antara YouTube dan Instagram tampak sama, sebenarnya ada perbedaan yang bisa dilihat. YouTube Stories diklaim bisa bertahan selama tujuh hari di aplikasi ponsel. Informasi juga menyebut, YouTube Stories muncul untuk semua penonton. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0