5 Aplikasi Setara YouTube untuk Pengguna Android

YouTube Android

JAKARTA – Nama Youtube sudah tak asing di telinga para penikmay internet, karena jutaan orang pasti sudah sering menggunakannya. Memang saat ini Youtube menjadi aplikasi berbagi video paling populer di dunia, termasuk bagi pengguna Android.

Namun Youtube juga kadang gagal dimainkan di Android karena berbagai macam hal. Terkadang juga ada fitur di dalamnya yang tidak bisa dibuka oleh pengguna Android.

Untungnya, ada beberapa alternatif Youtube bagi pengguna Android. Berikut daftar lima aplikasi setara Youtube yang cocok dimainkan oleh pengguna Android, seperti dirangkum telsetNews dari PhoneArena, Senin (20/10/2014):

1. FireTube

FireTube

Jika Anda salah satu dari orang-orang yang menikmati musik streaming favorit dari YouTube, Anda bisa mencoba FireTube. Aplikasi ini cukup menarik, karena anda tetap bisa menampilkan video pada latar belakang saat Anda melakukan aktifitas lain di handset Anda. Hal ini tidak bisa dilakukan saat Anda menggunakan Youtube, yang hanya bisa mendapatkan suara dari lagu yang Anda pilih tanpa menampilkan gambar saat membuka aplikasi lain.

2. TurboTube

TurboTube

Salah satu prioritas TurboTube adalah untuk memberikan video tanpa lag dan meminimalkan jeda buffering selama pemutaran. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melakukan semua hal-hal dasar sebuah aplikasi berbagi video, misalnya berbagi video ke jaringan sosial Anda dan lain sebagainya.

3. PVStar+

PVStar+

PVSTAR+ adalah salah satu dari beberapa aplikasi YouTube yang memiliki kemampuan mendukung pemutaran latar belakang dan widget home screen untuk kontrol playback. Anda juga mendapatkan fitur seperti equalizer, manajemen playlist, dan pilihan untuk mencari playlist yang diminta sesama pengguna.

4. FREEdi

FREEdi

Dengan apalikasi FREEdi Anda memiliki kontrol mudah atas kualitas video – menggunakan resolusi yang lebih rendah untuk menyimpan data, dan menggunakan pengaturan yang lebih banyak. Video dapat dimainkan di latar belakang layar, sehingga memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu dengan gambar saat menggunakan aplikasi lain.

5. Viral Popup

Viral Popup

Jika Anda membutuhkan aplikasi YouTube yang dapat memutar video di “jendela melayang”, cobalah Viral Popup. Asyiknya lagi, aplikasi ini dapat memutar video bahkan saat layar ponsel Anda off. Kelemahan dari menggunakan Viral adalah iklan yang muncul sehingga cukup mengganggu. Tetapi Anda memiliki pilihan untuk membeli versi premium yang bebas iklan, sehingga tak terganggu iklan yang muncul.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi sejenis Youtube di Android yang bisa dipilih. Selamat menonton!

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0