4G Telkomsel Kunjungi Kota Minyak Balikpapan

Telkomsel 4G di BalikpapanBALIKPAPAN – Kota Balikpapan mendapat giliran berikutnya mendapatkan layanan 4G LTE Telkomsel. Kota terbesar di provinsi Kalimantan Timur ini menjadi kota ke-11 yang mencicipi layanan seluler generasi keempat dari Telkomsel.

Sebelumnya layanan 4G LTE Telkomsel telah hadir di 10 kota, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado,  Batam, dan Yogyakarta. Secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 2.200 BTS 4G dan mengantongi 1,82 juta pelanggan 4G.

“Kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan untuk aktivitas bisnis di Kota Minyak ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, dalam keterangan resminya, Minggu (29/11/2015).

Ririek mengungkapkan, Balikpapan dikenal sebagai Kota Minyak yang memiliki industri pengolahan minyak dan gas. Selain itu, Bandara Sepinggan merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia Timur.

Dia juga menjelaskan bahwa Balikpapan merupakan salah satu kota di Indonesia dengan pertumbuhan jumlah handset (ponsel) 4G di jaringan Telkomsel dengan angka yang cukup tinggi.

“Di Balikpapan, saat ini sudah ada sekitar 27 ribu  pelanggan Telkomsel yang menggunakan ponsel 4G,” ujar Ririek.

Lebih jauh Ririek mengungkapkan, bahwa pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan. Angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015 sebesar 120% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Adapun jumlah pelanggan data di Balikpapan saat ini berjumlah sekitar 40% dari sekitar 1,2 juta total pelanggan di kota tersebut.

Layanan 4G LTE Telkomsel sudah mencakup seluruh wilayah inner kota Balikpapan, termasuk lokasi-lokasi strategis seperti pusat keramaian, Bandara Sepinggan, area pusat perbelanjaan, serta sekitar wilayah pemukiman dan lingkungan perkantoran di Balikpapan.

Telkomsel mengadakan pameran 4G  pada tanggal 4 – 6 Desember 2015 di Atrium Mall eWalk Lantai 1. Selain itu diberikan juga penawaran bundling berupa cashback hingga Rp 1,5 juta, buy 1 get 1, dan cicilan 0% untuk pembelian device 4G LTE.

Pelanggan di Balikpapan sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI).

Telkomsel sendiri telah bekerjasama dengan 34 mitra operator dari sekitar 31 negara untuk international roaming 4G LTE, yang menjadikannya sebagai operator 4G pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan international roaming. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here