telset

40 Persen Aplikasi di BlackBerry World Milik Android

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Selama acara peluncuran BlackBerry 10 (BB10) dan dua smartphone terbarunya, BlackBerry telah menyebutkan bahwa toko aplikasi mereka, BlackBerry World, akan dipenuhi dengan 70 ribu aplikasi. Namun ternyata, aplikasi tersebut tidak sepenuhnya dibuat khusus untuk BB10

Vice Presiden of Global Alliances and Business Development, Martyn Mallic, mengatakan, bahwa 40 persen dari aplikasi yang terhidang di dalam BlackBerry World merupakan aplikasi milik platform Android.

Artinya, aplikasi BlackBerry World merupakan penyesuaian dari aplikasi yang ada pada Android yang tentunya tidak akan optimal ketika dijalankan pada BB 10. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Jumat (1/2).

Android memang memiliki banyak penggemar karena banyak aplikasi yang disediakan. Mungkin saja pengguna Android yang ingin memiliki BB 10 menginginkan adanya aplikasi serupa pada smartphone BB-nya.

Sayangnya, mereka tidak akan mendapatkan pengalaman yang maksimal dibandingkan saat menjalankan aplikasi tersebut pada perangkat Andorid.

Perusahaan yang dulunya bernama Research in Motion ini pernah mengadakan acara yang meminta para pengembang aplikasi untuk mengisi konten di BlackBerry World.

Untuk menghargai para pengembang, BlackBerry akan memberikan USD 100 kepada mereka, namun apakah hanya meracik aplikasi Android agar dapat dijalankan pada Android?[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0