38,2% Pengguna Android Gunakan Gingerbread

Jakarta – Setelah bulan lalu sistem operasi Android Froyo 2.2 menjadi pemimpin pasar di Android, kin gantian Gingerbread yang memimpin. Android Gingerbread terus mengalami kenaikan, sementara Honeycomb pun akhirnya terlihat walaupun masih belum menyentuh angka 1 persen.

Dikutip Telsetnews dari GSMArena, Jumat (07/10) bahwa selama sebulan terakhir Android Gingerbread mengalami update dari 2.3.3 menjadi 2.3.7. Alhasil, rilis tersebut menyumbang angka 7,5 poin dan naik 38,2%.

Sementara itu Android 2.2 Froyo tereduksi  5,9 poin persen menjadi 45,3%. Lebih jauh lagi untuk sistem operasi Android 2.1 Eclair yang terus menyusut dan sekarang menjadi 11,7%. Penyusutan tersebut tidak mengherankan karena hampir semua vendor ponsel sudah tidak merilis lagi perangkat yang berjalan di Android 2.1.

Sementara itu, Android 1.5 Cupcake dan 1.6 Donut sekarang masing-masing memegang pangsa pasar sebesar 1,1% dan 1,4%. Dan anehnya bahwa ternyata Android Cupcake mengalami kenaikan sebesar 0,1%. Dan tentu saja pemegang angka terkecil adalah Android Honeycomb yang hanya memegang pangsa 0,2%. (tsn/hz)

Previous articleOracle Akhirnya Go Cloud Computing
Next articleBill Gates akan Sangat Rindukan Jobs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here