35% Smartphone di AS Sudah Gunakan 4G

Jakarta – Menurut hasil laporan yang dikeluarkan lembaga riset NPD Group, 35 persen dari seluruh smartphone yang terjual di Amerika Serikat di kuartal ke empat tahun 2011 lalu telah didukung jaringan 4G.

Jumlah tersebut menunjukan telah terjadi peningkatan pesat dari kuartal 4 tahun sebelumnya. Dimana ponsel 4G hanya 6 persen dari total smartphone terjual di Amerika Serikat.

Sementara untuk jaringan HSPA+ menguasai market share sebesar 22 persen selama Q4 2011. Namun pada periode tersebut, AT&T belum meluncurkan jaringan LTE mereka. Sebagaimana dikutip Telsetnews dari PhoneArena, Kamis (15/3).

Jaringan HSPA+ mengalami kenaikan yang cukup signifikan terdongkrak oleh penjualan Apple iPhone 4S. Meskipun tidak dipasarkan sebagai perangkat 4G, iPhone 4S menawarkan kecepatan pengunduhan 14,4 Mbps. Padahal pada  perangkat lain yang dijual AT&T dengan kecepatan yang sama diberi label 4G.

Hasil survei NPD Group juga menunjukan bahwa perangkat yang menggunakan HSPA+ yang paling laku adalah oleh iPhone 4S. Sementara smartphone 4G LTE terlaris adalah HTC Thunderbolt.[hbs]

 

Previous articleLG Susul Samsung Pasok Layar New iPad?
Next articleTablet Nokia Windows 8 Rilis di Kuartal 4 2012?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here