telset

32% Karyawan Ingin Tablet Berbasis Windows

Jakarta – Firma Forrester yang fokus dibidang penelitian melaporkan hasil penelitiannya mengenai sejauh mana animo masyarakat terhadap perkembangan tablet. Hasilnya cukup mengejutkan, karena 32% karyawan lebih memilih tablet berbasis Windows.

Hasil penelitian ini memang bisa dibilang mengejutkan, karena Microsoft sendiri sebagai pengembang sistem operasi Windows masih tergolong ‘pemain baru’ di industri tablet PC.

Survei yang dilakukan kepada 10 ribu sample ini juga mencatat 20% kuesioner menginginkan Windows 8 sebagai sistem operasi tablet miliknya. Sedangkan Windows 7 oleh sekitar 12% kuesioner.

“Windows 8 lebih menarik perhatian dari yang kebanyakan karyawan harapkan. Dan Windows 8 masuk ke dalam jajaran permintaan Bring Your Own Device (BYOD),” tulis keterangan resmi Forrester yang telsetNews kutip dari Microsoft News, Selasa (20/11).

Sementara itu sisanya 26% menginginkan tablet dengan sistem operasi iOS. Uniknya, walaupun kini menguasai pasar OS secara global, namun sistem operasi Android dicatat Forrester hanya dipilih 17% responden dari semua vendor.

Sementara perangkat tablet PlayBook buatan RIM masih belum bisa mengembalikan pamornya yang terus jeblok dalam beberapa tahun terakhir, karena hanya mencatat angka 1% saja.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0