telset

29 Ribu Karyawan HP Terancam Kena PHK

Jakarta – Pada bulan Mei, perusahaan elektonik, Hewlett Packard (HP) mengumumkan telah merumahkan 27 ribu karyawannya demi mengurangi biaya perusahaan. Jumlah tersebut nampaknya akan bertambah, setelah HP berencana akan kembali memangkas jumlah karyawannya.

HP dikabarkan sedang mengajukan permohonan ke Securities and Exchange Commision (SEC) untuk mengurangi 29 ribu pekerja demi tujuan yang lebih penting, yakni untuk menghemat USD 3,7 milyar di tahun 2014.

Perushaaan ini memiliki total jumlah pegawai sebanyak 350 ribu di seluruh dunia. Pengurangan jumlah pegawai yang akan dilakukan HP menggambarkan 8,3 persen orang yang akan kehilangan pekerjaannya.

Namun, HP disebutkan tetap tidak berencana untuk merekonstruksi sisa aset Palm menjadi perusahaan baru. Demikian yang telsetNews kutip dari techcrunch, Selasa (11/9).

Di kuartal sebelumnya, HP dilaporkan menderita kerugian sebesar USD 8,9 milyar. Rencana dua tahun belum bisa memberikan kompensasi kerugian yang diderita perusahaan satu kuartal lalu.

Dengan kondisi yang seperti ini, HP tengah berjuang selama beberapa tahun untuk tetap tumbuh. Kini perusahaan harus memikirikan arah selanjutnya untuk tetap bertahan hidup. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0