26 Miliar Aplikasi Baru Diunduh Sepanjang Q3 2017

Telset.id, Jakarta – Penetrasi pengguna smartphone di seluruh dunia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak aplikasi baru di Google Play Store dan Apple App Store yang diunduh pada kuartal ketiga 2017.

Menurut laporan terbaru dari App Annie, bahwa pada kuartal ketiga 2017 ini terdapat 26 miliar unduhan aplikasi baru. Jumlah ini meningkat sekitar 8 persen jika dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu.

[Baca juga: Akun Facebook Dibobol Hacker? Begini Cara Lihatnya]

Dan harap diketahui, jumlah unduhan tersebut tidak termasuk bloatware yang sudah hadir di dalam smartphone saat keluar dari pabrik, serta bukan merupakan sebuah aplikasi yang diperbaharui.

Mengutip dari laman Tech Crunch, untuk peningkatan jumlah unduhan di Play Store banyak didominasi dari negara-negara berkembang, seperti India, Vietnam, Indonesia, dan lainnya. Bahkan India sendiri menyumbangkan peningkatan paling tinggi diantara negara lain di Asia Tenggara, yakni hampir dua kali lipat.

Sedangkan Indonesia sendiri berada di urutan ke-4, sementara Vietnam menduduki posisi ke-7, dengan kenaikan jumlah unduhan mencapai dua digit.

Sementara jumlah unduhan di Apple Store, peningkatan tertinggi berasal dari Tiongkok. Tidak terlalu mengherankan, karena Apple mulai agresif berjualan produk mereka di pasar smartphone terbesar di dunia itu.

[Baca juga: Ternyata Alien Berbentuk Seperti Transformer dan Hidup Abadi]

Kemudian Amerika Serikat dan Arab menyusul di posisi kedua dan ketiga sebagai negara penyumbang terbanyak jumlah unduhan aplikasi di toko aplikasi milik Apple.

App Annie mengatakan bahwa angka ini akan terus meningkat beberapa tahun mendatang. Hal ini dikarenakan penetrasi smartphone di seluruh dunia yang diprediksi akan terus mengalami peningkatan. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI