telset

25 Milyar Lagu Sudah Terjual Lewat iTunes

Pengguna iTunes
Pengguna iTunes

Jakarta – Tidak salah jika Steve Jobs, memutuskan untuk meluncurkan iTunes dan mempertahankannya selama bertahun-tahun. Buktinya, Apple mencatat bahwa iTunes telah berhasil menjual 25 milyar lagu sejak pertama diluncurkan.

Jumlah tersebut tentu saja tidak sedikit bagi toko online yang mengubah cara orang membeli dan mendengarkan musik. Apple mencatat rata-rata download per menit mencapai 15 ribu lagu.

Dan sebagai bentuk penghargaan Apple kepada para penggunanya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino California, AS ini memberikan voucher iTunes senilai 10 ribu euro bagi pendownload lagu yang ke 25 miliar.

Dikutip telsetNews dari situs resmi Apple, Kamis (7/2), orang yang beruntung mendapatkan voucher senilai 10 ribu euro itu bernama Philip Lüpke, yang mendownload lagu berjudul Monkey Drums(Goksel Vancin Remix)milikgrup musik Chase Bunch. Lagu tersebut tercatat sebagai lagu ke-25 miliar yang di download di iTunes.

“Kami berterima kasih kepada para pengguna yang memiliki ketertarikan pada musik selama 10 tahun terakhir hingga membuat iTunes menjadi toko musik nomer satu di dunia,” tulis Eddy Cue, Senior Vice Presiden Interner Software and Services Apple di situs resmi Apple.

Aplikasi ini memang terkenal sebagai toko yang menjual musik secara online meskipun di dalamnya juga tersedia saluran TV dan film. iTunes Store memuat 26 juta lagu yang tersedia di 119 negara. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0