25 Februari Dipilih BlackBerry untuk Meresmikan “Mercury”

Telset.id, Jakarta – Penantian panjang penggemar BlackBerry akan kehadiran perangkat baru berkode nama “Mercury” sepertinya akan berakhir dalam beberapa pekan ke depan. Dalam sebuah video pendek yang diunggah perusahaan di akun Twitter resminya, diketahui bahwa perangkat baru itu akan secara resmi diluncurkan pada 25 Februari di Barcelona, ​dua hari sebelum ajang Mobile World Congress 2017 digelar pada tanggal 27.

BlackBerry Mercury sendiri dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan Cina, TCL, dan sempat diungkap di CES Januari lalu. Perangkat ini akan datang dengan keyboard fisik (sans slider) dan menjalankan Android Nougat (out of the box).

Sementara spesifikasi resmi belum diketahui, sebuah rumor mengatakan bahwa Mercury akan dikapalkan dengan Snapdragon 625, RAM 3GB, kamera belakang 18MP dan kamera depan 8MP. Jika barisan spesifikasi ini terbukti benar, itu berarti ini akan menjadi perangkat mid-range. Satu hal yang mungkin tidak diharapkan banyak orang bukan? Mungkin termasuk Anda.

Nah, hal lainnya lagi yang menjadi pertanyaan saat ini adalah terkait nama. Ada yang mengatakan bahwa itu mungkin saja akan kembali membuat kita kecewa. Dua handset terakhir yang dirilis dan menjalankan Android diberi nama DTEK50 dan DTEK60. Padahal kode nama yang dibawanya lumayan keren, Neon dan Argon. Lantas bagaimana dengan Mercury? [IF]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI