21 September, BBM Bisa Digunakan Pengguna Android & iOS Indonesia

Acara peluncuran BBM lintas platform (hbs/telset)
Acara peluncuran BBM lintas platform (hbs/telset)

Jakarta – Kepastian tanggal perilisan BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform di Indonesia akhirnya diumumkan secara resmi oleh pihak BlackBerry Indonesia dalam seremoni ‘BBM For Everyone’ di Foundry 8, SCBD, Jakarta, Kamis (19/9/2013)

Dalam acara tersebut, Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo mengungkapkan BBM lintas platform di Indonesia mulai bisa diunduh oleh para pengguna Android di Google PlayStore pada 21 September pukul 18.00 ( jam 6 sore).

“Sementara untuk pengguna iPhone, aplikasi BBM lintas platform mulai bisa didownload di iOS AppStore enam jam kemudian atau pukul 00.00 tanggal 22 September,” jelas Maspiyono.

Menurutnya, hari ini adalah hari yang spesial karena seluruh dunia menyambut kehadiran BBM lintas platform yang sudah lama dinanti-nanti kehadirannya. “Kami sangat bangga karena di hari yang istimewa ini kami menghadirkan BBM untuk Android dan iOS,” ujar Maspiyono

Meski masih belum bisa diunduh pada hari ini, namun menurtnya, dengan adanya pengumuman dan perkenalan BBM lintas platform pada hari ini bisa memberi kepastian tentang waktu perilisannya yang akan dilakukan serentak di seluruh dunia pada 21 September nanti.

Lebih jauh dia menjelaskan, nantinya saat diluncurkan, BBM lintas platform dapat digunakan secara gratis. Namun berbeda dengan para pengguna handset BlackBerry, pengguna Android dan iOS tidak mendapatkan layanan push e-mail dari BlackBerry.

“Jadi untuk pengguna Android dan iOS, hanya akan mendapatkan BBM chat, BBM group, BBM broadcast message, tapi belum bisa layanan push e-mail dari BlackBerry,” tuturnya.

Dan untuk mendapatkan layanan BBM juga tdak perlu berlangganan paket BlackBerry, karena cukup dengan berlangganan paket Internet biasa, seperti yang sekarang diterapkan pada perangkat BlackBerry 10.

Sementara batasan sistem operasinya, untuk perangkat Android, BBM lintas platform hanya dapat dijalankan mulai Android versi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean ke atas.  Sedangkan untuk iOS, minimum versi iOS 6.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0