21 Aplikasi populer telah di tarik Google

Jakarta – Dikutip dari detik, ada 21 apliksai populer gratis yang di tarik oleh google dari Android market Menurut perusahaan. apps malware ditujukan untuk mendapatkan akses root untuk pengguna perangkat, mengumpulkan berbagai data yang tersedia, dan men-download kode lebih dari itu tanpa pengetahuan pengguna  adalah kesalahan. 

Google baru saja menarik 21 aplikasi gratis yang populer dari AndroidMarket. Menurut perusahaan, apps malware ditujukan untuk mendapatkan akses root untuk pengguna perangkat, mengumpulkan berbagai data yang tersedia, dan men-download kode lebih dari itu tanpa pengetahuan pengguna.

Meskipun Google telah dengan cepat menghapus aplikasi setelah diberitahu (oleh yang selalu waspada Polisi Android blogger), aplikasi yang dimaksud telah di-download oleh sedikitnya 50.000 pengguna Android.

Aplikasi sangat berbahaya karena mereka terlihat seperti versi tiruan dari aplikasi yang sudah populer.Misalnya, ada aplikasi yang disebut hanya “Catur.” Pengguna akan men-download apa yang ia menganggap untuk permainan catur, hanya untuk disajikan dengan jenis yang sangat berbeda dari aplikasi.

Apps ini semua versi bajakan game populer dan utilitas – solusi cepat untuk hacker sibuk. Setelah di-download, aplikasi root perangkat pengguna menggunakan metode seperti rageagainstthecage, kemudian menggunakan sebuah file eksekusi Android (APK) untuk menangkap data pengguna dan perangkat, seperti operator seluler Anda dan ID pengguna. Akhirnya, app bertindak sebagai backdoor yang terbuka lebar untuk perangkat Anda diam-diam men-download kode yang lebih berbahaya.

Berikut adalah daftar lengkap dari aplikasi yang buruk, semua yang dilakukan oleh entitas yang disebut Myournet. Jika Anda men-download salah satu aplikasi, mungkin lebih baik untuk mengambil perangkat Anda untuk operator Anda dan menukarnya dengan yang baru, karena Anda tidak bisa yakin bahwa perangkat Anda dan informasi pengguna benar-benar aman. Mengingat betapa kami lakukan pada telepon kami – belanja dan mobile banking termasuk – lebih baik untuk mengambil tindakan pencegahan. 
{jcomments on}

Previous articleAll in One PC TouchScreen By HP
Next articleSony Ericsson Xperia Arc, Visualy Attractive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here