Isi Lengkap Kesaksian Bos Facebook Soal Skandal Data

III. INTERFERENSI PEMILU OLEH ORANG RUSIA

Misi Facebook adalah memberikan suara kepada orang-orang dan menyatukan orang-orang. Itu adalah nilai yang sangat demokratis dan kami bangga dengannya. Saya tidak ingin siapa pun menggunakan alat kami untuk merusak demokrasi. Bukan itu yang kami perjuangkan.

Kami terlalu lambat untuk mengenali dan menanggapi gangguan Rusia, dan kami bekerja keras untuk menjadi lebih baik. Kecanggihan kami dalam menangani ancaman ini berkembang dan meningkat dengan cepat. Kami akan terus bekerja dengan pemerintah untuk memahami sepenuhnya campur tangan Rusia, dan kami akan melakukan bagian kami tidak hanya untuk memastikan integritas pemilu yang bebas dan adil di seluruh dunia, tetapi juga untuk memberikan suara kepada semua orang dan menjadi kekuatan bagi bagus dalam demokrasi di mana-mana.

A. Apa yang Terjadi

Pemilihan selalu merupakan waktu yang sangat sensitif bagi tim keamanan kami, dan pemilihan presiden AS tahun 2016 tidak terkecuali.

Tim keamanan kami telah menyadari ancaman cyber tradisional Rusia – seperti peretasan dan malware – selama bertahun-tahun. Menjelang Hari Pemilihan pada November 2016, kami mendeteksi dan menangani beberapa ancaman terkait dengan Rusia. Ini termasuk kegiatan oleh kelompok yang disebut APT28, bahwa pemerintah AS secara publik terkait dengan dinas intelijen militer Rusia.

Tapi sementara fokus utama kami adalah pada ancaman tradisional, kami juga melihat beberapa perilaku baru di musim panas 2016 ketika akun terkait APT28, di bawah bendera DC Leaks, menciptakan personas palsu yang digunakan untuk menyimpan informasi yang dicuri kepada jurnalis. Kami menutup akun-akun ini karena melanggar kebijakan kami.

Setelah pemilihan, kami terus menyelidiki dan mempelajari lebih lanjut tentang ancaman baru ini. Apa yang kami temukan adalah bahwa para aktor yang buruk telah menggunakan jaringan terkoordinasi dari akun palsu untuk ikut campur dalam pemilihan: mempromosikan atau menyerang calon dan kaukus tertentu, menciptakan ketidakpercayaan terhadap institusi politik, atau hanya menyebarkan kebingungan. Beberapa aktor buruk ini juga menggunakan alat iklan kami.

Kami juga belajar tentang kampanye disinformasi yang dijalankan oleh Internet Research Agency (IRA) – sebuah agen Rusia yang telah berulang kali bertindak dengan menipu dan mencoba memanipulasi orang di AS, Eropa, dan Rusia. Kami menemukan sekitar 470 akun dan halaman yang terkait dengan IRA, yang menghasilkan sekitar 80.000 posting Facebook selama sekitar dua tahun.

Perkiraan terbaik kami adalah sekitar 126 juta orang mungkin telah dilayani konten dari Facebook Page yang terkait dengan IRA di beberapa waktu selama periode tersebut. Di Instagram, kami menemukan sekitar 120.000 konten, dan memperkirakan bahwa 20 juta orang tambahan mungkin juga melangganinya.

Selama periode yang sama, IRA juga menghabiskan sekitar $ 100.000 untuk lebih dari 3.000 iklan di Facebook dan Instagram, yang dilihat oleh sekitar 11 juta orang di Amerika Serikat. Kami menutup akun IRA ini pada bulan Agustus 2017.

B. Apa yang Kami Lakukan

Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa kami seharusnya melihat gangguan Rusia sebelumnya, dan kami bekerja keras untuk memastikan itu tidak terjadi lagi. Tindakan kami meliputi:

  • Membangun teknologi baru untuk mencegah penyalahgunaan. Sejak tahun 2016, kami telah meningkatkan teknik kami untuk mencegah negara-negara ikut campur dalam pemilu asing, dan kami telah membangun alat AI yang lebih canggih untuk menghapus akun palsu secara lebih umum. Ada sejumlah pemilihan umum penting sejak saat itu di mana alat-alat baru ini berhasil diterapkan.

Sebagai contoh:

  • Di Prancis, menjelang pemilihan presiden pada tahun 2017, kami menemukan dan menurunkan 30.000 akun palsu.
  • Di Jerman, sebelum pemilihan 2017, kami bekerja langsung dengan komisi pemilihan untuk belajar dari mereka tentang ancaman yang mereka lihat dan untuk berbagi informasi.
  • Dalam pemilihan khusus Senat Alabama AS tahun lalu, kami mengerahkan alat AI baru yang secara proaktif mendeteksi dan menghapus akun palsu dari Macedonia yang mencoba menyebarkan informasi yang salah.
  • Kami telah menonaktifkan ribuan akun yang terikat dengan spammers berita palsu yang terorganisir dan termotivasi secara finansial. Investigasi ini telah digunakan untuk meningkatkan sistem otomatis kami yang menemukan akun palsu.
  • Minggu lalu, kami mencatat lebih dari 270 page tambahan dan akun dioperasikan oleh IRA dan digunakan untuk menargetkan orang-orang di Rusia dan orang-orang berbahasa Rusia di negara-negara seperti Azerbaijan, Uzbekistan dan Ukraina. Beberapa halaman yang kami hapus milik organisasi berita Rusia yang kami simpulkan dikendalikan oleh IRA.

Secara signifikan meningkatkan investasi kami dalam keamanan. Kami sekarang memiliki sekitar 15.000 orang yang bekerja untuk keamanan dan tinjauan konten. Kami akan memiliki lebih dari 20.000 orang pada akhir tahun ini.

  • Saya telah mengarahkan tim kami untuk berinvestasi dalam keamanan -di atas investasi lain yang kami lakukan- bahwa itu akan secara signifikan berdampak pada profitabilitas kami di masa mendatang. Tetapi saya ingin menjadi jelas tentang apa prioritas kami: melindungi komunitas kami lebih penting daripada memaksimalkan keuntungan kami.

Memperkuat kebijakan periklanan kami. Kami tahu beberapa Anggota Kongres sedang mencari cara untuk meningkatkan transparansi seputar iklan politik atau isue, dan kami senang dapat tetap bekerja dengan Kongres untuk itu. Tapi kami tidak menunggu undang-undang untuk bertindak.

  • Mulai sekarang, setiap pengiklan yang ingin menjalankan iklan politik atau isue harus diotorisasi. Untuk mendapatkan otorisasi, pengiklan harus mengonfirmasi identitas dan lokasinya. Setiap pengiklan yang tidak lolos akan dilarang menjalankan iklan politik atau isue. Kami juga akan memberi label kepada mereka dan pengiklan harus menunjukkan kepada Anda siapa yang membayarnya. Kami memulai ini di AS dan berkembang ke seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.
  • Untuk transparansi iklan politik yang lebih besar, kami juga membuat alat yang memungkinkan siapa pun melihat semua iklan yang tengah dijalankan sebuah halaman. Kami sedang menguji ini di Kanada sekarang dan kami akan meluncurkannya secara global musim panas ini. Kami juga membuat arsip iklan politik masa lalu yang dapat dicari.
  • Kami juga akan mengharuskan orang yang mengelola halaman besar untuk diverifikasi juga. Ini akan membuat lebih sulit bagi orang menjalankan halaman menggunakan akun palsu, atau untuk tumbuh secara viral dan menyebarkan informasi yang salah atau memecah belah dengan cara itu.
  • Untuk mewajibkan verifikasi terhadap semua laman dan pengiklan ini, kami akan mempekerjakan ribuan orang lagi. Kami berkomitmen untuk menyelesaikannya tepat pada waktunya untuk bulan-bulan penting sebelum pemilihan 2018 di AS serta pemilihan di Meksiko, Brasil, India, Pakistan, dan tempat lain di tahun depan.
  • Langkah-langkah ini sendiri tidak akan menghentikan semua orang yang mencoba memainkan sistem. Tetapi mereka akan dibuat jauh lebih sulit untuk melakukan apa yang dilakukan orang Rusia selama pemilu 2016 dan menggunakan akun dan halaman palsu untuk menjalankan iklan. Intervensi pemilu adalah masalah yang lebih besar dari satu platform apa pun, dan itulah sebabnya kami mendukung Undang-Undang Iklan Jujur. Ini akan membantu meningkatkan standar untuk semua iklan politik online.

Berbagi informasi. Kami telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi lainnya untuk berbagi informasi tentang ancaman, dan kami juga bekerja sama dengan pemerintah AS dan asing untuk integritas pemilu.

Pada saat yang sama, penting juga untuk tidak melupakan cara yang lebih mudah dan lebih besar yang dimainkan Facebook dalam pemilihan umum.

Pada 2016, orang memiliki miliaran interaksi dan diskusi terbuka di Facebook yang mungkin tidak pernah terjadi secara offline. Kandidat memiliki saluran langsung untuk berkomunikasi dengan puluhan juta warga. Kampanye menghabiskan puluhan juta dolar untuk mengatur dan beriklan secara online demi menyampaikan pesan mereka lebih jauh. Dan kami mengorganisir upaya “keluar untuk memilih” yang membantu lebih dari 2 juta orang mendaftar untuk memilih.

Keamanan -termasuk di sekitar pemilihan- bukanlah masalah yang Anda pecahkan sepenuhnya. Organisasi seperti IRA adalah musuh canggih yang terus berkembang, tetapi kami akan terus meningkatkan teknik kami untuk tetap berada di depan. Dan kami juga akan terus membuat alat untuk membantu lebih banyak orang membuat suara mereka didengar dalam proses demokrasi.

KESIMPULAN

Prioritas utama saya selalu adalah misi sosial kami untuk menghubungkan orang-orang, membangun komunitas, dan membawa dunia lebih dekat bersama. Pengiklan dan pengembang aplikasi tidak akan pernah menggantikan rioritas itu selama saya menjalankan Facebook.

Saya memulai Facebook ketika saya masih kuliah. Kami sudah berjalan jauh sejak saat itu. Kami sekarang melayani lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia, dan setiap hari, orang menggunakan layanan kami untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang paling berarti bagi mereka. Saya sangat percaya dengan apa yang kami lakukan. Dan ketika kami menghadapi tantangan ini, saya tahu kami akan melihat ke belakang dan melihat bahwa membantu orang saling terhubung dan memungkinkan lebih banyak orang bersuara merupakan kekuatan positif di dunia.

Saya menyadari bahwa masalah yang kami bicarakan saat ini bukan hanya masalah untuk Facebook dan komunitas kami -mereka adalah tantangan bagi kita semua sebagai orang Amerika. Terima kasih atas kesediaan mengundang saya hari ini, dan saya siap menjawab pertanyaan Anda.

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI