telset

2014, Telepon Umum di New York Gunakan Layar Sentuh

New York – Perkembangan teknologi digital yang kian maju telah mendorong pemerintah kota New York ingin menggantikan fungsi telepon umum konvensional dengan telepon berteknologi layar sentuh. Rencana ini dapat dengan mudah diwujudkan karena memang akses telekomunikasi di salah satu kota tersibuk di dunia itu telah sangat mendukung.

Disebutkan dari Reuters, Selasa (10/04), pemerintahan kota New York ingin menggantikan fungsi telepon umum dengan layar sentuh. Mimpi ini tidak lah mustahil, sebab berbagai akses di kota bintang tersebut serba ada.

Rencananya, telepon umum yang ada di kota tersebut akan digantikan dengan layar besar berukuran 32 inci. Peluncuran pertama layar sentuh ini akan mulai dilakukan bulan depan. Tentu saja, pergantian layar sentuh ini tidak langsung serentak.

Menurut informasi dari pemerintah kota setempat yang dilansir Reuters, Selasa (10/4), untuk bulan Mei, akan ada penggantian sebanyak 250 telepon umum menjadi layar sentuh.

Nantinya, warga kota New York dari fasilitas ini bisa mendapatkan akses informasi seputar restoran, toko, dan tempat lainnya yang dibutuhkan. Kalau di Android, mungkin mirip dengan aplikasi mobile yang menunjukkan tempat strategis.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah kota New York menargetkan di 2014 nanti sudah ada penggantian layar sentuh sebanyak 12.800 unit. Untuk koneksi internetnya, tentu saja ini didapatkan dari koneksi sambungan telepon yang sudah ada sebelumnya.

Untuk penggunaannya, pemerintah menjanjikan akan tersedia secara cuma-cuma. Artinya, para pengguna nantinya tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Biaya perawatan fasilitas tersebut nantinya didapatkan dari iklan yang dipasang di layar besar tersebut.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0