telset

2013, Nvidia Mulai Terjun ke Bisnis Konsol

Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia, saat memperkenalkan Nvidia Shield
Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia, saat memperkenalkan Nvidia Shield

Jakarta – Pada CES 2013, Nvidia mulai berani unjuk gigi. Perusahaan ini tidak lagi bersembunyi di balik mesin-mesin komputer. Pembuat chip ini berencana untuk menciptakan ‘Shield’, console game berbasis cloud yang ditenagai dari chip quadcore Tegra 4 buatan Nvidia.

Shield merupakan perangkat game cloud pertama berbasis Android yang diciptakan Nvidia dan membuat perusahaan ini menjadi pusat perhatian di awal tahun ini. Bentuknya mirip dengan konsol game pada umumnya dengan joystik dan tombol-tombol game.

Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia, mengatakan bahwa Shield merupakan puncak pekerjaan dari Nvidia dalam hal arsitektur prosesor dan game berbasis cloud selama lima tahun terakhir. Dengan Shield, tambah Huang, pengguna bisa bermain dari perangkat mana saja, kapan saja, dan dari layar apa pun secara bebas.

Seperti yang telsetNews kutipdari slashgear, Senin (7/1), kabarnya Nvidia akan meluncurkan Shield pada Q2 tahun ini. Nama Shiled juga  masih dapat berubah sebelum perangkatnya mampir ke rak-rak toko.

Nvidia pun berharap mendapatkan penghasilan tambahan dan brand baru bagi perushaaan, meskipun belum ada jaminan Shiled bisa meraih sukses. Kita lihat saja perkembangannya.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0