2010, Nexian Berhasil Jual 3,5 Juta Ponsel

Jakarta – Semakin meningkatnya permintaan ponsel-ponsel lokal saat ini, diakui turut mendongkrak penjualan ponsel besutan Nexian dalam empat tahun terakhir. Sepanjang tahun 2010 lalu saja, Nexian telah berhasil menjual 3,5 juta unit ponsel besutannya.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Nexian, Martono Jaya Kusuma, jika dihitung secara total sejak kemunculannya di tahun 2006, Nexian telah mengapalkan sekitar delapan juta unit ponsel hingga akhir 2010.

“Dari total delapan juta unit itu, 3,5 juta unit terjual di sepanjang tahun 2010 atau sekitar 40 persennya, ungkap Martono di sela acara Grand Selular Expo 2011, di Mal Taman Anggrek, Jakarta, Senin (28/3). Kami targetkan tahun ini bisa menembus angka lima juta unit. Jadi, total 13 juta unit sampai akhir tahun 2011, tambahnya.

Pencapaian ini relatif fantastis bagi sebuah vendor ponsel China. Sebagaimana diketahui, Nexian sementara ini masih menyandang gelar vendor ponsel lokal terbesar di Tanah Air.

Sementara itu, Christian Sudibyo, Chief Sales Officer Selular Group mengatakan, pencapaian yang diraih Nexian itu bisa dibilang sangat luar biasa bagi sebuah vendor ponsel lokal. Karena sampai saat ini, Nexian berhasil mengukuhkan dirinya sebagai vendor ponsel lokal terbesar di Indonesia.

“Nexian muncul sebagai vendor ponsel lokal yang pertama, baik dari sisi merek maupun produk. Trend Qwerty lokal misalnya, kami duluan yang memproduksi, begitu juga untuk layar sentuh. Nexian selalu inovatif dan cermat melihat tren pasar,” ujar Christian.

Namun diakuinya, sampai saat ini Nexian belum berencana untuk memasarkan produk-produknya ke luar Indonesia. “Belum terpikir kearah sana. Menjadi tuan di negeri sendiri dululah, baru keluar, kata dia yang merasa pangsa pasar dalam negeri masih sangat luas. [hbs]{jcomments on}

Previous articlePonsel Candybar Kembali Dilirik
Next articleLebih Waspadai Pemain Korea Dibanding Amerika

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here