20 Mei, Google Eliminasi YouTube Collections

nexus2cee_2015-05-09_14h27_55JAKARTA – Sebagian besar pecinta YouTube mungkin tidak asing lagi dengan fitur YouTube Collection yang dimiliki situs berbagi video ini. YouTube Collection merupakan sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna YouTube mengelompokan kanal yang mereka ikuti ke dalam berbagai kategori, seperti musik, film, gaming, dan lain-lain. Nah, tahukah Anda bahwa ternyata fitur ini hendak ditiadakan oleh Google?

Alasannya seserhana, Google beranggapan bahwa  fitur yang sejatinya ditujukan untuk membuat pencarian video pada kanal-kanal yang diikuti menjadi lebih mudah ini ternyata tidak cukup dimanfaatkan oleh pengguna.

Oleh karena itulah, seperti disampaikan pada layanan pesan baik pada halaman Collections di YouTube itu sendiri, ataupun pada halaman bantuan YouTube untuk fitur Collections, mereka akan segera meniadakannya. Demikian dikutip dari Android Police, Senin (11/5/2015).

Hingga berita ini diturunkan, tidak ada keterangan baik dari Google maupun YouTube terkait rencana diskontinyu fitur ini.

Melansir halaman Ubergizmo, penghentian layanan ini akan dilakukan pada 20 Mei mendatang, sejalan dengan niatan YouTube yang ingin fokus dengan hal lainnya.

“Pada 20/5/15, kami akan menghentikan Collections, karena kami akan fokus pada upaya lain untuk membuat langganan Anda lebih menyenangkan,” demikian diungkapkan YouTube. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0